Tips Merawat Rem Tromol Motor Agar Tetap Awet

0

OTONITY.com – Cara Membersihkan Rem Tromol Motor. Beberapa tahun belakangan ini motor-motor jenis terbaru sudah dibekali dengan rem cakram dan ada juga telah didukung oleh teknologi ABS sehingga lebih pakem dan menjaga kualitas keamanan bagi pengendaranya, namun bagi motor-motor lawas tentu masih memakai rem jenis tromol sehingga perlu perawatan khusus agar tetap tampil prima saat digunakan.

Memang secara kenyamanan masih kalah dibandingkan dengan rem cakram namun apabila dirawat dengan baik dan selalu mendapatkan pemeriksaan secara berskala maka bisa saja membuat anda semakin betah untuk menggunakannya meskipun dipakai untuk jarak jauh.

Ada beberapa tips merawat membersihkan rem tromol dari kotoran supaya lebih tidak menimbulkan suara dan juga tetap aman saat digunakan, langkah pertama buka as roda dan baut yang terdapat di tromol lalu jika sudah lepaslah dudukan kampas rem dari tromolnya secara perlahan.

Cara Membersihkan Rem Tromol

Setelah itu bersihkan tromol rem dengan menggunakan kain bersih yang halus atau anda juga bisa membersihkannya dengan cara memakai kompresor angin bertekanan tinggi supaya kotoran yang sulit dihilangkan bisa dibersihkan dengan mudah.

Baca juga: Cara Mudah Memperbaiki Rem Masuk Angin

Apabila semua tromol sudah bersih langkah selanjutnya yaitu lepas kampas dari dudukan rem lalu rendam di bak yang telah diisi air bersih sampai benar-benar tidak ada kotoran. Selanjutnya jemur kampas tersebut ditempat yang terkena panas matahari langsung.

Langkah terakhir yaitu pasang kembali kampas ke dalam dudukan rem, namun apabila anda mengalami kesulitan tambahkan saja sedikit sabun colek pada kampas maupun rem agar lebih mudah dimasukkan.

cara membersihkan tromol motor, cara membersihkan tromol, langkah langkah perawat rem tromol, cara merawat tromol, cara merawat rem tromol, cara membersihkan rem tromol motor, cara merawat tromol motor, perawatan rem tromol, cara merawat rem motor matic, cara membeningkan trombol

SHARE
Previous articleDaftar Motor Terlaris Honda Indonesia Bulan Oktober 2015
Next articleYamaha MT-15 Bakal Meluncur Tahun 2016?
Pria kelahiran Jombang ini pertama kali berkarir sebagai wartawan majalah otomotif nasional selepas kuliah tahun 2012. Setelah 2 tahun berkarir, kini bergabung dengan OTONITY.com, salam.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY