Home Honda Modifikasi Honda Supra X 125 Jadi Lebih Bertenaga Di Ajang Balap

Modifikasi Honda Supra X 125 Jadi Lebih Bertenaga Di Ajang Balap

3397
0

OTONITY.com –  Modifikasi Motor Honda Supra X 125. Tampilan Honda Supra X 125 yang elegan ternyata mampu melesat cukup kencang di seri IV Kejurnas Grasstrack di sirkuit MPS Motor Sport beberapa waktu yang lalu, hal tersebut memang tidak mengherankan karena motor bebek milik tim MPS Honda Banten KYT R9 IRC Kawahara VMX ini telah mendapatkan berbagai perubahan terhadap mesin dan juga bodinya karena disesuaikan dengan lintasan yang mempunyai karakter tanah.

Untuk permulaan sang mekanik yaitu Erwin Oei mengubah perbandingan gear rasio pada gigi 2 menjadi 18:32, lalu di gigi 3 sedikit diturunkan jadi 18:23 yang semula 20:23 dan yang terakhir yaitu gigi 4 menjadi 21:24. Sementara itu untuk gigi 1 Erwin memang sengaja tidak melakukan perubahan agar tetap responsif setelah start dan lebih bertenaga saat melewati tikungan.

Modifikasi Honda Supra X 1215 Versi Balap

Sedangkan untuk menambah kecepatannya terdapat pula settingan pengkabutan yang kini memakai karburator PE 28 serta didukung main jet 120 dan pilot jet 62. Dengan berbagai perubahan mesin tersebut membuat motor Honda Supra X 125 tunggangan Firman ini menjadi lebih bersaing dengan motor-motor lain yang berada di kelas 130 cc dan bahkan bisa merangsek ke papan atas.

Namun sayangnya ketika balapan berlangsung firman merasa ada air yang masuk ke dalam karburator sehingga membuat laju motor menjadi brebet-brebet, meskipun demikian pebalap asal Bandung tersebut masih bisa mempertahankan posisinya dan berhasil finish diurutan ketiga. Dirinya berharap kesalahan tersebut tidak terulang di seri V mendatang sehingga bisa tampil lebih baik dan sanggup naik podium kembali di posisi pertama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here