Home Mobil Penyebab Rem Mobil Blong Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Rem Mobil Blong Dan Cara Mengatasinya

1395
0

OTONITY.com – Cara Mengatasi Rem Mobil Yang Blong. Penyebab utama seringnya kecelakaan pada mobil adalah kondisi rem yang tidak dalam keadaan bagus sehingga menjadi blong saat digunakan, padahal rem adalah komponen wajib yang harus selalu dalam keadaan bagus dan perlu dilakukan pengecekan sebelum digunakan.

Jika lalai dalam memeriksanya maka dapat dipastikan bakal berakibat fatal seperti terjadinya kecelakaan yang merugikan banyak pihak. Sebenarnya ada banyak sekali penyebab mengapa rem bisa blong misalnya saja master rem mengalami masalah.

Merawat Rem Mobil

Selain itu penyebab lainnya yaitu karena kampas rem mobil anda sudah tidak mempunyai daya gesek terhadap rem sehingga cengkraman yang diberikan menjadi berkurang. Ciri-ciri kampas rem bermasalah adalah ketika anda melakukan pengereman terdapat bunyi gesekan seperti besi maka sudah pasti kalau itu adalah permasalahannya. Lebih baik ganti dengan yang baru agar tidak terjadi kejadian lebih parah.

Dan penyebab lain terjadinya rem blong adalah selang rem mengalami kebocoran sehingga pasokan angin ke dalam rem menjadi tidak maksimal, untuk mendeteksi permasalahan tersebut bisa anda lihat dibagian velg dan jika ada ceceran minyak rem maka sudah pasti ada yang bermasalah dengan selangnya. Jalan satu-satunya untuk mengatasi masalah tersebut tentu saja dengan membawa ke bengkel untuk dilakukan pergantian yang baru.

Cara yang paling sederhana yaitu selalu periksa kondisi mobil anda termasuk dibagian rem sebelum digunakan, dengan begitu anda bisa mengantisipasi jika ada sesuatu yang bermasalah dan apabila ada tanda-tanda kerusakan alangkah baiknya jangan dipergunakan terlebih dulu sebelum dibetulkan ke bengkel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here