Home Mobil Tips Mudah Mengatasi Mabuk Darat Saat Perjalanan

Tips Mudah Mengatasi Mabuk Darat Saat Perjalanan

1295
0

OTONITY.com – Cara Mencegah Mabuk Perjalanan Darat. Baik orang dewasa ataupun anak-anak tentu ada yang pernah mengalami dengan namanya mabuk darat, biasanya hal tersebut terjadi ketika berkendara dengan mobil maupun kendaraan besar lainnya sehingga cukup mengganggu perjalanan.

Mabuk darat bisa terjadi karena antara sensor pada otak mengalami gangguan akibat kondisi tubuh yang tidak seimbang atau belum siap dalam menerima suatu guncangan. Tanda-tanda orang yang mengalami mabuk darat pun sangat mudah diketahui yaitu wajah pucat, terlihat lemas, perut mual, keluar keringat dingin dan terakhir yaitu mengalami muntah.

Cara Mencegah Mabuk Darat

Salah satu cara untuk mencegah mabuk darat adalah dengan minum obat anti mabuk yang biasanya bisa didapatkan di apotik maupun toko-toko biasa, namun sebenarnya terlalu sering mengkonsumsi obat tersebut juga tidak terlalu bagus apalagi kalau sering meminumnya.

Sebenarnya ada beberapa cara yang sangat mudah untuk mengatasinya yaitu lihatlah pemandangan luar yang sedang bergerak, dengan begitu otak akan diperintahkan untuk terfokus pada satu tujuan saja, selain itu ubah posisi duduk anda seperti berpindah tempat yang mempunyai getaran rendah. Jangan duduk tepat di atas roda mobil karena bisa memperparah keadaan anda.

Tips selanjutnya yaitu hindari makan dengan jumlah banyak dan pedas saat perjalanan agar menghindari muntah, apabila masih merasa mual minumlah air putih dengan jumlah banyak dan cukup konsumsi makanan ringan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here