Home Honda Modifikasi Honda Vario 125 Khusus Buat Touring

Modifikasi Honda Vario 125 Khusus Buat Touring

6075
0
motor honda vario 125cc modif touring 2014

OTONITY.com – Motor Honda Vario 125 Modif Touring Terbaru. Seperti yang kita ketahui bahwa motor berjenis matik dan juga bebek memang tidak dirancang untuk kegiatan touring, namun dengan sedikit penyesuaian maka yang tidak mungkin pun bisa saja menjadi kenyataan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Eko Pangsit selaku ketua klub Honda Vario 125 Jakarta.

Karena cinta dengan kegiatan touring maka motor matik andalan Honda tersebut diubahnya agar tetap nyaman saat digunakan dan yang paling penting tetap bertenaga meskipun digunakan untuk melewati jalan tanjakan.

Tentu saja untuk mewujudkan hal tersebut yang pertama dilakukan adalah dengan cara mengupgrade performa mesin atau bore up seher sekitar 58,5 mm. Ukuran tersebut bisa dikatakan pas untuk kegiatan jarak jauh seperti touring.

modifikasi motor honda vario 125cc touring 2014

Sementara itu guna mendukung akselerasi berkendara pada bagian saluran pembuangan gas hanya perlu melepas sekat belakang silinder knalpot saja agar suaranya lebih nyaring. Karena telah dilakukan bore up mesin tentu saja konsumsi bahan bakar yang dikeluarkan lebih banyak dan untuk mengatasi hal tersebut Eko menyematkan mesin injector milik Honda PCX 150 yang mempunyai kualitas lebih bagus.

Sedangkan untuk memberikan kenyamanan ekstra maka pada bagian sokbreker depan ditambahkan oli sok 30 cc serta yang belakang diganti dengan sokbreker merek YSS tipe Z Series. Karena sering melakukan perjalanan pada malam hari maka dibagian headlamp terpasang pula lampu berkekuatan 55 watt agar semakin terang, Eko menjelaskan kalau untuk penerangan diusahakan jangan memakai daya yang tinggi karena jika terlalu terang justru membahayakan bagi pengendara lain dari arah depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here