Home Mobil Tips Kenali Mobil Bekas Kecelakaan Sebelum Membeli

Tips Kenali Mobil Bekas Kecelakaan Sebelum Membeli

4231
0

OTONITY.com – Ciri-Ciri Mobil Bekas Kecelakaan. Sebagian orang memang memilih membeli mobil bekas dibandingkan dengan yang baru karena harga lebih terjangkau serta prosesnya lebih cepat, selain itu jika bisa memilih dengan benar maka anda juga bisa mendapatkan mobil dengan mesin yang masih berkualitas baik.

Namun sebaliknya jika anda kurang teliti maka bisa-bisa justru mendapatkan mobil yang mempunyai mesin bermasalah dan bahkan tidak jarang ada juga yang mendapatkan bekas kecelakaan meskipun secara sekilas bodi luar tampak masih sempurna.

Ciri Mobil Bekas Kecelakaan

Untuk mencegah hal tersebut terjadi pada anda sebenarnya ada beberapa tips mudah cara mengetahui maupun menganalisa ciri-ciri mobil bekas yang pernah mengalami kecelakaan. Jika bodi mobil terlihat bersih maka langkah paling tepat adalah dengan cara melakukan test drive.

Biasanya ciri-ciri mobil yang pernah mengalami kecelakaan adalah setir tidak dalam keadaan center dan seolah-olah tidak menghadap sesuai perintah, untuk lebih yakin jalankan mobil dalam kecepatan 40 -60 km/jam serta rasakan bagaimana kenyamanannya.

Jalan satu-satunya untuk mengatasi hal tersebut adalah meluruskan kembali sasis mobil dengan asumsi biaya lebih mahal, selain itu untuk mengetahui kondisi eksterior yang sudah pernah mengalami kecelakaan bisa anda periksa dengan cara semprotkan air kebagian karet kaca depan mobil, jika merembas masuk ke dalam ruang kabin maka dapat dipastikan kaca tersebut sudah pernah diganti dan pernah mengalami kecelakaan cukup parah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here