Home Mitsubishi Modifikasi Mitsubishi Lancer Evolution IV Jadi Lebih Bertenaga Di Aspal Drag Race

Modifikasi Mitsubishi Lancer Evolution IV Jadi Lebih Bertenaga Di Aspal Drag Race

1727
0

OTONITY.com – Mitsubishi Lancer Evolution 4 Modifikasi. Mempunyai mobil lansiran tahun 90-an bukan berarti harus kalah saing dengan para mobil anyar, seperti Mitsubishi Evolution IV milik Umar Abdullah yang diubah dengan tampilan lebih elegan stylish meskipun tidak mengalami banyak perubahan.

Bahkan mobil sedan versi jalan raya tersebut juga sudah dilengkapi sunroof original dan dua airbags. Menurut Umar dirinya cukup beruntung bisa mendapatkan Mitsubishi Lancer Evolution IV tersebut dalam keadaan eksterior yang masih terawat.

Dengan tampangnya yang seperti mobil balap maka sektor dapur pacu pun harus mendapatkan peningkatan supaya bisa lebih responsif saat berakselerasi di jalanan. Misalnya saja disektor bawah telah terpasang AMS race balance shaft serta ACL race metal. Selain itu agar semakin kencang tidak ketinggalan juga setang piston diganti dengan model Bridgewey.

Tidak cukup disitu saja karena Umar juga telah menambahkan berbagai macam part racing di dalan kepala silindernya seperti Ferea valve, Supertec Valve Seal, Adjuster Valve GSR, Brian Crower Spring serta GSC Valve Lock. Menurut Umar meskipun hanya memberikan beberapa komponen kecil namun mempunyai pengaruh cukup besar saat mobil ini dipacu pada kecepatan tinggi.

Untuk melengkapi semua itu hadir pula gearbox pengganti milik Mitsubishi evolution 8 GSR karena telah mempunyai 6 percepatan. Dengan berbagai ubahan mesin baru tersebut tidak heran kalau mobil sedan sport milik Umar sanggup mencatatkan waktu cukup bagus pada ajang drag race yang berlangsung di Sentul, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here