Home Mobil Perawatan Komponen Mobil Gunakan Cairan Isolator Saat Musim Hujan

Perawatan Komponen Mobil Gunakan Cairan Isolator Saat Musim Hujan

1212
0

OTONITY.com – Cara Membersihkan Komponen Mobil Yang Benar. Pada beberapa hari belakangan ini hujan sudah mulai turun di berbagai wilayah tanah air dan seperti biasanya bagi pengguna jalan yang sering dilanda banjir tentu hal ini menjadi masalah serius karena bisa mengganggu berbagai komponen mesin terutama untuk mobil.

Sebenarnya ada banyak cara merawat komponen mobil tersebut dan salah satunya adalah dengan menggunakan cairan isolator, sedikit pengetahuan bahwa cairan isolator mempunyai banyak fungsi karena selain sebagai pelumas juga bisa digunakan untuk mencegah karatan dan serta bisa untuk merawat kelistrikan yang sangat rawan apabila terkena air.

berikut beberapa tips merawat komponen mobil menggunakan cairan isolator :

  1. Memberikan cairan isolator dibagian engsel-engsel karena bisa karatan dan juga memperlancar sistem kerjanya
  2. Berikan juga cairan tersebut pada bagian seal dan karet suspensi yang bisa mencegah pergesekan serta menghilangkan suara akibat gesekan tersebut, selain itu juga berguna untuk mencegah karet getas.
  3. Tentu saja kelistrikan juga merupakan komponen paling penting dalam mobil dan untuk itulah dengan memberikan cairan isolator ke permukaannya maka bisa mencegah air hujan menempel.
  4. Jangan lupa semprotkan cairan itu ke konektor kabel supaya terhindar dari karatan, caranya pun juga cukup mudah anda tinggal melepas pelindungnya lalu berikan cairan isolator tersebut hingga merata dan jika sudah pasang kembali maka air pun menjadi sulit untuk masuk kedalamnya.
  5. Dan yang tidak kalah pentingnya yaitu oleskan juga dibagian baut-baut agar terhindar dari karatan karena apabila baut tersebut sampai karatan maka menjadi sulit untuk di buka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here