Home Motor Tips Aman Mengendarai Motor Melewati Jalan Berlubang

Tips Aman Mengendarai Motor Melewati Jalan Berlubang

1164
0

OTONITY.com РCara Aman Melewati Jalan Berlubang. Semenjak beberapa hari terakhir ini musim penghujan sudah mulai datang dan seperti pada tahun-tahun sebelumnya ketika jalanan tergenang banjir maka selalu menciptakan sampah, kotoran dan bahkan jalan yang menjadi berlubang akibat tergerus oleh derasnya aliran.

Untuk menghadapi situasi seperti ini para pengguna jalan khususnya sepeda motor harus tetap mewaspadai dan diharapkan selalu dalam keadaan siap jika tiba-tiba di depannya ada lubang yang cukup lebar. Mungkin kita sering mendengar korban kecelakaan sepeda motor yang disebabkan oleh menghindari lubang.

Ironisnya kecelakaan tersebut tidak hanya merugikan diri sendiri namun juga membayakan pengendara lain karena terkadang harus mengerem secara mendadak. Sebenarnya ada beberapa tips agar terhindar dari kecelakaan ketika menghadapi jala yang berlubang.

Yang pertama ketika jalan tergenang banjir atau masih terlihat sedikit genangan usahakan pacu kendaraan dengan kecepatan sedang agar ketika terjadi sesuatu didepan anda tidak merasa panik. Tips berikutnya lakukan pengereman secara bertahap sehingga ban bisa mencengkram aspal lebih baik serta menghindari kecelakaan beruntun dari belakang.

Namun apabila anda terlanjur dalam kecepatan tinggi serta tidak sempat mengerem langkah yang paling tepat adalah kontrol agar motor tetap stabil dan ketika mendekati lubang angkat setir motor anda, hal itu dilakukan supaya mengurangi benturan sehingga terhindar dari kecelakaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here