Home Motor Tips dan Trik Melepas Striping Pada Body Motor

Tips dan Trik Melepas Striping Pada Body Motor

3070
0

OTONITY.com – Cara Cepat Melepas Stiker Striping Motor. Ada banyak alasan mengapa orang ingin melepas stiker atau striping bawaan pabrik pada sepeda motor, misalnya saja ada yang ingin mengganti dengan striping model terbaru hingga ingin dilepas karena sudah terlihat kusam dan jelek sehingga membuat tampilan motor menjadi tidak menarik lagi.

Untuk melepas stiker bawaan pabrik sebenarnya cukup sulit karena telah melekat cukup kuat dan untuk melepasnya harus ada teknik khusus supaya tidak merusak bodi motor, tips pertama lenturkan terlebih dulu stiker tersebut menggunakan korek api, panaskan hingga menyeluruh dan pastikan ada ujung stiker yang terkelupas.

Jika sudah lalu tarik stiker tersebut secara perlahan sampai terlepas semua, biasanya akan terdapat bekas stiker yang masih menempel di bodi motor dan untuk membersihkannya cukup mudah yaitu menggunakan bensin. Anda tinggal mengoleskan bensin secara merata di tempat bekas tersebut lalu gosok memakai lap halus kemudian keringkan. Setelah itu supaya lebih mengkilap anda bisa memberikan pemoles keseluruh bagian.

Terkadang ada juga ketika melepas stiker ternyata cat bodi motor ikut terkelupas atau terangkat, hal itu disebabkan karena kualitas cat yang digunakan oleh pabrikan motor anda kurang bagus jadi jangan heran kalau hal tersebut bisa anda alami. Namun apabila anda ragu ketika ingin melepasnya sendiri alangkah baiknya bawa saja ke tukang stiker yang handal serta terpercaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here