Home Mobil Mobil Bekas Cara Mudah Merawat Mobil Bekas

Cara Mudah Merawat Mobil Bekas

1898
0

OTONITY.com – Tips Menjaga Kondisi Mobil Bekas. Mempunyai mobil bekas memang harus mendapatkan perlakuan yang ekstra dan tidak cukup dengan cara sering mencuci saja, namun harus dilakukan berbagai pemeriksaan khusus supaya tidak mengalami berbagai masalah. Sebenarnya cara merawat mobil bekas tidak jauh berbeda dibandingkan dengan mobil yang baru saja dibeli.

Hanya saja terkadang mobil bekas mempunyai berbagai komponen yang memang mempunyai batas usia pemakaian sehingga harus dilakukan perawatan. Berikut beberapa tips merawat mobil bekas yang mudah :

  • Agar tetap tampil prima alangkah baiknya setiap mau anda gunakan selalu periksa terlebih dulu seperti kondisi mesin dan ban maupun berbagai komponen lainnya apakah dalam keadaan baik atau sudah waktunya di servis.
  • Tips kedua kurangi kecepatan anda ketika melaju di jalan berlubang karena benturan yang dihasilkan akan mengurangi usia suspensi dan piranti lain.
  • Jangan lupa selalu periksa kondisi oli mesin mobil anda dan apabila sudah melewati batas 4.000-5.000 km alangkah baiknya segera ganti dengan yang baru.
  • Periksa juga secara rutin sistem kelistrikan termasuk dibagian lampu dan sein agar saat anda gunakan di malam hari tidak menimbulkan bahaya.
  • Bersihkan pula bagian aki karena komponen ini merupakan penghantar listrik utama di dalam mobil, apabila terdapat kerak yang menempel di terminal aki maka segera bersihkan sebab jika terus dibiarkan akan memperpendek usia aki tersebut.
  • Tidak ada salahnya juga anda memeriksa bagian wiper karena sangat berfungsi sekali ketika hujan turun, jika sudah mengalami kerusakan atau mengeras maka segera ganti dengan yang baru supaya tidak merusak kaca depan.
  • Dan tips terakhir yang sangatlah penting adalah selalu panaskan mesin mobil anda sebelum digunakan atau minimal satu kali sehari apabila jarang digunakan, dengan begitu kelistrikan dan juga aliran pelumas bisa tetap maksimal saat digunakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here