Home Mobil Manfaat Memakai Solar Non Subsidi Bagi Mobil Mesin Diesel

Manfaat Memakai Solar Non Subsidi Bagi Mobil Mesin Diesel

2065
0

OTONITY.com – Keuntungan Menggunakan Solar Non Subsidi Pada Mesin Mobil. Kenaikan BBM bersubsidi yang mencapai Rp 2.000 memang dirasa memberatkan bagi semua orang, namun sebenarnya beberapa mobil keluaran terbaru memang tidak layak untuk memakai bahan bakar subisidi karena kualitasnya kurang terlalu bagus.

Khusus untuk mobil mesin diesel memang cukup diuntungkan karena saat ini harga solar masih relatif terjangkau dibandingkan dengan bensin, hanya saja memakai solar non subsidi adalah pilihan tepat karena selain membantu pemerintah juga membuat mesin mobil menjadi lebih berkualitas dan panjang umur.

Manfaat Memakai Solar Non Subsidi

Banyak sekali manfaat memakai solar non subsidi seperti Pertamina Dex dan juga Shell Diesel misalnya saja mesin lebih awet dan terjaga performanya karena kandungan pada bahan bakar tersebut cukup bagus. Selain itu apabila memakai solar subsidi bertekanan kurang bisa membuat mesin menjadi susah dihidupkan.

Lebih parahnya lagi terkadang mobil yang memakai solar subsidi akan mengeluarkan asap hitam pekat sehingga kurang bagus bagi kesehatan dan juga bagi mesin mobil itu sendiri. Jika memakai solar non subsidi mesin akan semakin bandel dan tentu saja biaya perawatan menjadi lebih hemat.

Manfaat lainnya yaitu dengan memakai Shell Diesel atau Pertamina Dex membuat filter solar menjadi lebih bersih dan suara mesin juga semakin halus. Sedangkan solar subsidi akan membuat beberapa komponen cepat rusak misalnya saja bagian injektor yang membutuhkan biaya Rp 3 juta untuk membeli baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here