Home Motor Tips Memilih Masker Bagi Pengguna Motor

Tips Memilih Masker Bagi Pengguna Motor

1278
0

OTONITY.com – Cara Merawat Masker Untuk Pengendara Motor. Kesadaran masyarakat mengenai petingnya memakai masker terus mengalami peningkatan, apalagi dalam beberapa dekade terakhir polusi udara semakin┬ámemburuk dan bahkan sudah sulit terkendali khususnya bagi penduduk yang ada di kota-kota besar. Saat ini bagi pengguna motor memakai masker sama pentingnya dengan memakai helm karena bisa menjaga keamanan serta kesehatan bagi pengendara itu sendiri.

Sayangnya hal ini terkadang dimanfaatkan oleh oknum yang kurang bertanggung jawab dengan menjual berbagai jenis masker namun tidak sesuai dengan prosedur kesehatan. Untuk mengantisipasi hal tersebut berikut tips memilih maupun merawat masker yang berkualitas bagi pengendara motor :

  • Pilihlah masker yang terbuat dari bahan busa tebal dibagian dalam, hal tersebut bertujuan supaya kotoran maupun debu bisa tersaring secara maksimal sehingga tidak masuk ke sistem pernapasan.
  • Tips kedua pilih masker yang mempunyai pengikat dari karet kuat bukan seperti diikat, dengan begitu masker tidak akan mudah lepas saat digunakan.
  • Jangan memakai slayer atau kain sebagai masker karena selain terasa lebih ribet juga tidak bisa menyaring udara dengan bagus.
  • Selalu cucui masker setelah anda gunakan memakai sabun, namun apabila kondisinya sudah rusak maka lebih baik buang dan ganti dengan yang baru.

Itulah beberapa tips ringan mengenai cara memilih dan merawat masker yang benar, meskipun dianggap sepele namun setidaknya dengan memakai masker maka kesehatan anda sebagai pengguna jalan juga lebih terjamin mengingat semakin parahnya kondisi udara yang terdapat dijalanan akibat asap kendaraan, pabrik atau bahkan asap rokok yang mungkin selalu anda keluarkan setiap hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here