Home Mobil Tips Mengendarai Mobil Dengan Membawa Barang Yang Berlebihan

Tips Mengendarai Mobil Dengan Membawa Barang Yang Berlebihan

1098
0

OTONITY.com – Cara Menyetir Mobil Dengan Barang Bawaan Banyak. Kebiasaan masyarakat Indonesia ketika berlibur atau pergi mudik ke kampung halamannya adalah selalu membawa barang yang banyak dan bahkan sering melampaui batas. Padahal dari segi keselamatan hal ini cukup berbahaya karena bisa mengganggu kenyamanan pengendara dalam mengendalikan mobil.

Meskipun mobil anda keluaran terbaru tetap saja apabila digunakan untuk memuat barang yang banyak pasti akan sulit untuk dikontrol. Untuk mengatasi hal yang tidak diinginkan ketika membawa barang dalam jumlah banyak berikut tips supaya dan cara mengatasi yang benar :

  • Yang pertama adalah kendarai mobil dalam kecepatan konstan dan jangan terlalu ngebut, jumlah barang yang terlalu berat membuat mobil anda sulit untuk dikendalikan apalagi saat mengerem secara mendadak.
  • Perhatikan saat ingin menyalip kendaraan lain dan perhitungkan terlebih dulu seberapa cepat akselerasi yang bisa anda hasilkan dengan membawa beban tersebut, apabila merasa kurang yakin saat menyalip alangkah baiknya tunggu sampai benar-benar sepi atau tidak ada kendaraan lain dari arah sebaliknya.
  • Tips berikutnya yaitu cara pengereman harus anda sesuaikan dengan jarak kendaraan yang ada di depan anda, berikan jarak lebih untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan
  • Berhati-hati saat melintasi jalan bergelombang sebab ketinggian mobil anda akan berkurang karena membawa beban yang berat.
  • Dan tips yang terakhir yaitu isi tangki bahan bakar anda dengan penuh agar saat menempuh perjalanan jauh lebih tenang, seperti yang kita ketahui bahwa mobil dengan beban lebih berat maka semakin boros bahan bakar yang dikeluarkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here