Home Aksesoris Fungsi Jalu Setang Pada Sepeda Motor

Fungsi Jalu Setang Pada Sepeda Motor

1382
0

OTONITY.com – Manfaat Memasang Jalu Setang Motor. Banyak orang yang tidak menyadari kalau ternyata bar-end atau biasa disebut dengan jalu setang motor mempunyai peran yang sangat penting. Komponen yang terletak di ujung setang ini ternyata bukan cuma hiasan saja namun juga berperan sebagai penyeimbang saat berakselerasi.

Namun sayangnya ada juga beberapa pemilik motor justru memilih melepasnya karena dianggap kurang penting atau membuat tampilan motor menjadi tidak keren. Padahal jika jalu setang ini dilepas maka motor pun akan terasa goyang dan tidak stabil meskipun sedang dikendarai dalam kecepatan yang tidak terlalu cepat.

Fungsi Jalu Setang Motor

Fungsi utama dari Jalu setang ini adalah sebagai balancer dan juga mengurangi getaran kemudi motor sehingga pengendara pun menjadi lebih nyaman dan tentu saja juga merasa aman. Jika alat ini dilepas bukan tidak mungkin saat dipacu pada kecepatan tinggi bisa membahayakan pengendara dan mengakibatkan kecelakaan fatal.

Patut di waspadai karena pada beberapa tahun belakangan ini pencurian jalu setang pun juga mulai marak  terjadi di beberapa kota besar di Indonesia, terkadang ada juga pencuri yang mengambil hanya sebelah saja. Meskipun terlihat sepele namun alangkah baiknya segera ganti dengan yang baru karena hilangnya jalu hanya sebelah saja juga bisa mempengaruhi kenyamanan berkendara. Untuk mengantisipasi pencurian anda bisa memarkirkan kendaraan anda di tempat ramai dan terjamin keamanannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here