Home Motor Penyebab Lampu Depan Motor Sering Mati dan Cara Mengatasinya

Penyebab Lampu Depan Motor Sering Mati dan Cara Mengatasinya

3937
0

OTONITY.com – Cara Mengatasi Lampu Depan Motor Yang Sering Mati. Seperti yang kita ketahui bahwa komponen lampu depan pada sepeda motor berperan cukup penting apalagi saat malam hari karena berfungsi sebagai penerang jalan, bahkan saat ini pihak Kepolisian juga menerapkan aturan baru yaitu harus menyalakan lampu pada siang hari. Namun terkadang lampu tersebut bisa saja mengalami masalah seperti mati karena disebabkan usia yang tua maupun karena terdapat korseleting didalamnya.

Sebagian orang tentu pernah mengalami yang namanya lampu motor sering mati padahal belum ada satu bulan diganti, sebenarnya selain karena faktor usia ada juga beberapa penyebab mengapa lampu depan motor bisa sering mati.

Penyebab paling utama yaitu fitting sudah dalam keadaan rusak sehingga perlu diganti dengan yang baru, bisa juga karena fitting mulai meleleh karena terkena panas lampu sehingga mengurangi kinerjanya. Tidak ada cara lain kecuali mengganti fitting dengan yang baru namun perlu diingat lebih baik membeli fitting asli supaya bisa awet dan tentu saja tidak merusak lampu tersebut.

Memang harga yang asli sedikit lebih mahal namun jika dihitung-hitung juga lebih efisien karena tidak mengalami masalah lagi. Biasanya fitting asli di toko otomotif sekitar Rp 25 ribu sedangkan yang palu hanya Rp 10 ribu saja. Jika anda tidak bisa memasangkan sendiri lebih baik bawa saja ke bengkel terpercaya dan kemungkinan besar biaya untuk memperbaikinya tidak lebih dari Rp 10 ribu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here