Home Motor Cara Memperbaiki Lampu Sein Motor Yang Mati

Cara Memperbaiki Lampu Sein Motor Yang Mati

1558
0

OTONITY.com – Tips Merawat Lampu Sein Motor. Salah satu komponen pada sepeda motor yang tidak kalah pentingnya adalah lampu sein, seperti yang kita ketahui bahwa lampu sein berfungsi sebagai penanda ketika pengendara ingin berbelok atau bisa juga sebagai pertanda saat motor berhenti untuk memeriksa sesuatu.

Namun adakalanya lampu sein juga tidak berfungsi seperti semula karena beberapa faktor, misalnya saja usia lampu yang tua dan memang sudah waktunya untuk diganti. Faktor lainnya adalah kondisi cop kabel atau flasher tidak terpasang sempurna.

Cara Merawat Lampu Sein Motor

Untuk mengatasi kerusakan tersebut sebenarnya cukup mudah sekali dan anda pun juga bisa melakukannya sendiri tanpa harus membawa ke bengkel. Yang pertama buka terlebih dulu penutup lampu sein tersebut lalu periksa apakah cop kabel sudah terpasang secara sempurna. Jika sudah silahkan tes terlebih dulu dan pastikan lampu sein bisa menyala.

Namun apabila tetap tidak berfungsi kemungkinan besar adalah memang harus diganti dengan lampu sein yang baru, cara menggantinya anda tinggal memutar lampu lama tersebut sampai terlepas lalu ganti dengan yang baru dengan cara memasukkannya ke dudukan lalu putar ke arah berlawanan.

Jika sudah coba anda tes kembali lampu sein tersebut dan seharusnya sudah bisa menyala seperti sedia kala. Namun kalau tetap tidak bisa kemungkinan kerusakan terjadi pada kabel penghubung menuju aki sehingga jalan satu-satunya harus membawa ke bengkel resmi atau bisa juga ke bengkel terpercaya anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here