Home Honda Modifikasi Honda Grand Lawas Jadi Motor Sport Yang Elegan

Modifikasi Honda Grand Lawas Jadi Motor Sport Yang Elegan

2332
0

OTONITY.com – Modifikasi Motor Honda Grand 96. Siapa sangka kalau motor sport keren ini sebelumnya adalah motor bebek Honda Grand lawas lansiran tahun 1996. Sang modifikator bernama Singgih Aris Nugroho telah berhasil merubah sosok tersebut menjadi perhatian banyak orang yang datang ke bengkelnya. “Motor ini akan kita jadikan maskot di bengkel sehingga ubahan yang dilakukan harus secara total supaya para pengunjung yang datang kesini menjadi lebih tertarik,” jelas Aris.

Bisa dikatakan modifikasi yang dilakukan sangatlah ekstrem karena harus mengubah seluruh rangka dan juga tentu saja membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Lengkap dengan fairing ditubuhnya membuat tampang yang aslinya menjadi tidak terlihat lagi.

Modifikasi Honda Grand Keren

Untuk mewujudkan konsep motor sport di motor bebek tersebut langkah pertama adalah melepas seluruh cover bodi dan hanya menyisakan rangkanya saja, setelah itu baru memberikan berbagai tambahan supaya membentuk rangka motor sport. Proses ini memakan waktu lama dan perlu ketelitian khusus karena sedikit kesalahan bisa merusak semuanya.

Setelah jadi baru membuat fairing yang terbuat dari bahan fiberglass agar tidak mudah pecah serta disesuaikan dengan bentuk rangka barunya. bagian kaki-kaki pun juga diganti dengan lebih besar dan supaya lebih kuat shock depan belakang pun juga turut diganti yaitu milik Yamaha RX King untuk depan dan Yamaha Jupiter MX di belakang. Sebagai sentuhan akhir pada bagian headlamp memakai model lampu burung hantu seperti milik Yamaha Jupiter Z, uniknya ada satu bagian yang tetap dipertahankan  yaitu lampu bagian belakang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here