Home Honda Modifikasi Honda CB Klasik Jadi Lebih Gagah

Modifikasi Honda CB Klasik Jadi Lebih Gagah

3837
0

OTONITY.com – Modif Motor Honda CB 1973. Hendro Winadi bisa dikatakan cukup beruntung memiliki motor klasik yang sudah jarang bisa ditemukan, pria asal Karanganyar ini mempunyai Honda CB lansiran tahun 1973 namun dengan kerja keras akhirnya tampilan motor klasik tersebut kini menjadi lebih menawan dan terawat dengan baik.

Menurut pria yang juga mengajar di sebuah SMK tersebut memiliki motor tua memang memerlukan kesabaran ekstra dalam merawatnya apalagi kalau sampai ada part yang rusak maka akan sangat sulit mencari penggantinya. Uniknya karena Hendro terinspirasi dengan motor Honda Dream yang memiliki dua knalpot maka Honda CB miliknya itu pun juga diaplikasikan dengan konsep yang sama.

Modifikasi Honda CB Klasik

Dan hasil akhirnya ternyata tidak terlalu mengecewakan bahkan bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi yang melihatnya, sementara itu untuk desain speedometer Hendro masih tetap mempertahankan dan hanya memberikan perubahan pada bagian kaki-kaki serta tangki supaya terlihat lebih besar layaknya Honda Dream.

Sementara itu supaya tenaganya lebih ngacir Hendro memasangkan kepala silinder yang mempunyai dua saluran buang bekas dari motor bebek China yaitu Happy. Untuk pengapiannya memakai milik Honda Tiger dan langkah piston diperpanjang sekitar 3,5 mm agar menghasilkan torsi lebih besar. Tidak ketinggalan supaya semakin nyaman digunakan pada lengan ayun pun diganti dengan milik Kawasaki Athlete.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here