Home Mobil Tips Cek Kondisi Mobil Sebelum Berkendara Di Musim Hujan

Tips Cek Kondisi Mobil Sebelum Berkendara Di Musim Hujan

1108
0

OTONITY.com – Merawat Mobil Yang Benar Ketika Hujan. Ada baiknya sebelum anda berkendara di musim hujan seperti saat ini selalu periksa terlebih dulu berbagai komponen mobil anda agar tidak terjadi suatu hal yang tidak diinginkan. Sebenarnya memeriksa sendiri pun juga bisa dilakukan di rumah dan hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari satu jam.

Yang pertama yaitu bagian wiper mobil karena komponen ini sangat berperan penting ketika hujan, selalu periksa wiper sebelum anda bepergian dan pastikan dalam kondisi lancar atau tidak macet. Washer juga turut berperan aktif dalam menunjang fungsi wiper, untuk itu pastikan semprotan washer mengalir sempurna serta mengarah ke kaca depan.

Cek Kondisi Mobil Saat hujan

Untuk mengantisipasi air hujan yang bisa masuk ke dalam ruang kabin pastikan karet-karet yang terdapat pintu, kaca, maupun jendela sudah benar-benar rapat. Jika ada yang bermasalah atau terlepas karena dimakan usia sebaiknya segera ganti dengan yang baru. Komponen yang sangat penting dari mobil adalah kondisi rem karena pada saat hujan kinerja bagian ini paling vital dibandingkan yang lainnya. Usahakan untuk mendapatkan hasil lebih maksimal selalu cek kondisi rem minimal tiga hari sekali.

Tentu memilih ban mobil yang tepat sangat berpengaruh bagi mobil ketika hujan turun, seperti yang kita ketahui bahwa ban kondisi ban bisa menentukan keselamatan pengendara itu sendiri. Untuk itu sebelum membawa mobil pergi cek terlebih dulu bagian ban dan pastikan masih terdapat garis atau batik, apabila sudah mulai gundul lebih baik jangan dipaksa untuk digunakan karena daya cengkram roda pada aspal menjadi berkurang.

Yang terakhir yaitu foglamp harus dalam keadaan baik, lampu ini sangat berfungsi ketika cuaca berkabut atau hujan turun lebat karena bisa memberikan pandangan yang lebih jelas ke pengemudi itu sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here