Home Mobil Tips Aman Mengatasi Mobil Mogok Di Jalan Tol

Tips Aman Mengatasi Mobil Mogok Di Jalan Tol

1183
0

OTONITY.com – Cara Menangani Mobil Mogok Di Jalan Tol. Kondisi mobil yang tidak prima adalah penyebab utama mengapa kendaraan anda bisa mogok di jalan, bahkan kejadian tersebut bisa saja terjadi di tempat yang jauh dari dealer maupun bengkel seperti di jalan tol bebas hambatan. Ketika mobil mogok di jalan tol tentu sangat berbahaya sekali karena banyak kendaraan lain yang melintas sehingga apabila anda salah menangani justru akan mengakibatkan kecelakaan.

Ada beberapa tips mengatasi mogok di jalan tol supaya aman dan terhindar dari kecelakaan :

  • Yang pertama jika sudah mulai terasa mobil anda akan mogok jangan buru-buru panik dan segera menyalakan lampu sein sebelah kiri, meskipun mobil dalam keadaan mati namun kadang masih bisa berjalan beberapa meter yang dapat anda gunakan untuk menepi ke pinggir jalan.
  • Langkah kedua setelah anda menepi nyalakan juga lampu hazard supaya ketika ada kendaraan lain yang melaju dengan kencang bisa melihat mobil anda. Selain itu untuk memberikan rasa aman pasang juga segitiga pengaman di belakang mobil sekitar 10 atau 15 meter.
  • Supaya pengendara lain bisa lebih mudah melihat anda gunakanlah pakaian atau rompi dengan warna cerah, hal itu dimaksudkan agar baik petugas maupun pengendara lain mengetahui kalau mobil anda sedang bermasalah.
  • Tips berikutnya yang tidak kalah penting adalah keluarkan semua penumpang dari dalam mobil supaya menghindari kejadian yang tidak diinginkan.
  • Apabila anda merasa tidak mampu memperbaiki mobil dengan sendiri segera telpon bantuan ke teman maupun bengkel yang terpercaya, namun jika anda sedang berada di lokasi yang jauh segera hubungi jasa marga dan mintalah bantuan supaya mobil anda di derek ke bengkel terdekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here