Home Mobil 4 Kebiasaan Yang Menyebabkan Mobil Cepat Rusak

4 Kebiasaan Yang Menyebabkan Mobil Cepat Rusak

1383
0

OTONITYY.com – Penyebab Mobil Cepat Rusak. Meskipun mobil bisa dikatakan sebagai barang mewah namun karena sering tidak mendapatkan perlakuan yang baik dari pemiliknya maka mobil pun menjadi tidak berguna lagi dan sering mengalami kerusakan, efek jangka panjangnya adalah mobil anda pun menjadi tidak laku kembali ketika ingin anda jual.

Banyak sekali kebiasaan buruk pemilik mobil yang sengaja atau tidak sebenarnya bisa membuat mobil bisa menjadi cepat rusak. Berikut beberapa kebiasaan buruk yang seharusnya dihindari oleh para pemilik mobil :

1. Malas servis mobil

Alasan tidak ada waktu adalah kebiasaan yang sering sekali dilakukan oleh semua orang, padahal servis mobil secara rutin sebenarnya tidak memakan waktu yang lama dan bahkan bisa juga dilakukan sendiri di rumah. Akibat dari kebiasaan ini adalah berbagai komponen mobil menjadi cepat rusak sehingga mengurangi rasa nyaman saat digunakan.

2. Cara memindahkan transmisi yang salah

Khususnya untuk mobil manual seharusnya perpindahan transmisi menjadi faktor yang sangat penting, namun sayangnya masih ada pemilik yang menghiraukan hal tersebut seperti berjalan pelan tetapi di transmisi atas supaya bahan bakar menjadi hemat. Meskipun bisa mengurangi konsumsi bahan bakar namun tetap saja berdampak buruk bagi beberapa komponen didalamnya.

3. Ban jarang diganti

Kebiasaan yang satu ini seharusnya dihindari oleh seluruh pemilik kendaraan, kondisi ban yang kurang bagus karena sudah dimakan usia bisa saja menyebabkan kecelakaan yang parah. Seperti yang kita ketahui bahwa permukaan ban mempunyai batik atau alur yang berfungsi untuk mencengkram aspal, namun jika sudah mulai botak tentu cengkraman menjadi berkurang dan dapat dipastikan sulit untuk dikendalikan.

4. Mobil jarang dipanaskan

Banyak pemilik beranggapan kalau memanaskan mobil dilakukan ketika ingin dipakai saja, namun anggapan tersebut salah karena meskipun jarang digunakan seharusnya mobil tetap dipanaskan minimal satu kali dalam sehari supaya oli bisa tetap mencapai sela-sela mesin yang berguna untuk mencegah korosi didalamnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here