Home Kawasaki Modifikasi Kawasaki KLX150 Diubah Menjadi Scrambler

Modifikasi Kawasaki KLX150 Diubah Menjadi Scrambler

4366
0

OTONITY.com – Modif Motor Kawasaki KLX150. Siapa sangka tampilan motor sport trail seperti Kawasaki KLX150 ternyata bisa diubah menjadi versi scrambler retro. Itulah yang dilakukan oleh Jaufan selaku pemilik dan berprofesi sebagai guru di sebuah rumah sakit di Jombang. Karena seleranya yang tinggi terhadap tampilan motor klasik maka Kawasaki KLX150 miliknya pun menjadi korbannya.

Bagian pertama yang diganti adalah kaki-kakinya seperti suspensi depan memakai merek Yamaha YZ125, lalu setang menggunakan Honda CRF125 supaya lebih gagah dan tidak ketinggalan pula memasangkan sok depan standar dipadukan dengan sok milik Honda CRF125.

Modifikasi Motor Kawasaki KLX150

Menurut Dana Prasetyo selaku modifikator dari bengkel GDZH Custom Style tidak terlalu sulit untuk merubah tampilan motor sport ini. Bahkan bagian dapur pacu pun juga tidak mendapatkan perubahan sama sekali karena mesin lama pun masih bisa tampil maksimal.

Meskipun terlihat simpel namun ternyata bagian tangki merupakan yang paling banyak memakan waktu, menurut Dana hal tersebut disebabkan karena harus melakukan perubahan yang sesuai. Untuk bagian belakang yang sebelumnya berbentuk nungging kini subframe dipotong supaya lebih pendek dan tentu saja terlihat lebih bantet.

Bagian kaki-kaki pun juga tidak luput dari perubahan seperti hadirnya ban depan merek Swallow SB 117 dengan ukuran 120/80 – 17 untuk depan dan merek Michelin Sirac 130/80 dibagian belakang serta Ban tersebut dipadukan dengan velg Excel Takasago yang lebar. Agar semakin gagah bagian knalpot kemudian diganti dengan merek FMF yang terkenal dengan kualitas dan juga suara garangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here