Home Honda Modifikasi Honda Tiger Diubah Jadi Motor Klasik

Modifikasi Honda Tiger Diubah Jadi Motor Klasik

3114
0

OTONITY.com – Modifikasi Motor Honda Tiger. Pada beberapa tahun belakangan ini konsep modifikasi motor dengan desain klasik terus menjadi andalan bagi kebanyakan orang. Tak terkecuali oleh Agus Wahyudi selaku warga Bali pemilik Honda Tiger, saking cintanya dengan tampilan klasik Agus pun mengubah motor sport miliknya itu menjadi versi Jap Style.

Tidak tanggung-tanggung Agus pun telah melakukan berbagai tahap modifikasi selama tiga tahun dan untuk pengerjaannya sendiri dirinya mempercayakan ke Komunitas RWT. Sekilas jika orang belum pernah melihat tentu bakal salah sangka kalau yang ditunggangi pria pengrajin silver ini adalah Honda Tiger.

Modifikasi pertama yang dilakukan adalah dibagian kaki-kaki bagian depan karena telah disematkan shok milik Yamaha Byson supaya lebih kuat saat digunakan untuk touring, sedangkan untuk bagian belakang Agus sengaja tidak melakukan perubahan sama sekali namun hanya memakai swing arm custom saja.

Sebagai penunjang penampilan Agus memasangkan velg jari-jari bahan aluminium yang dipadukan dengan ban merek Swallow ukuran 100/80 – 17 dibagian depan dan untuk yang belakang lebih rendah sesuai dengan ciri khas motor klasik yaitu 120/80 – 17.

Tangki masih tetap dipertahankan dan hanya mendapatkan sedikit sentuhan baru saja sedangkan bagian belakang terpaksa harus dipotong supaya terlihat lebih retro serta dilengkapi jok custom yang elegan. Tidak cukup disitu saja bagian setang dibuat lebih tinggi agar lebih mudah dikendarai dan disematkan pula speedometer milik motor Yamaha X-Ride.

Sebagai penutup motor milik Agus ini pun diberikan lampu bulat supaya terlihat lebih klasik baik dibagian depan maupun belakang. Selain itu spion serta knalpot custom pun juga tidak luput dari perhatian sehingga tampilannya kini benar-benar sesuai dengan keinginan Agus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here