Home Motor Kelebihan-Kelebihan Teknologi Mesin Blue Core Yamaha

Kelebihan-Kelebihan Teknologi Mesin Blue Core Yamaha

2962
0

OTONITY.com – Keunggulan Teknologi Mesin Blue Core Motor Yamaha. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja memperkenalkan skuter terbaru mereka yang menggunakan teknologi mesin Blue Core, ini merupakan kali pertama mesin tersebut masuk ke Indonesia dan digadang-gadang lebih baik dibandingkan dengan para pesaing lainnya.

Teknologi Blue Core sendiri diperkenalkan pada masyarakat tanah air dalam ajang Indonesia Motor Cycle Show (IMOS) 2014 yang berlangsung beberapa waktu lalu. Hanya saja masih banyak pecinta otomotif Indonesia yang masih bingung dan belum mengetahui apa saja kelebihan dari teknologi ini.

Pihak YIMM mengklaim dengan disematkannya mesin Blue Core ini bakal membuat motor lebih hemat 50 persen dibandingkan dengan yang masih memakai mesin karburator, selain itu meskipun lebih efisien bahan bakar namun tenaga yang diciptakan juga tetap agresif dan tetap ramah lingkungan.

Mohammad Masykur selaku Asisten GM YIMM menjelaskan bahwa teknologi ini sudah dilakukan penelitian hingga dua tahun dan ke depannya tidak hanya Yamaha Mio 125 Blue Core saja yang memakai mesin tersebut namun beberapa varian lain juga bakal turut menggunakannya.Kelebihan lain dari mesin Blue Core adalah suhu mesin tetap terjaga sehingga membuat performa tetap stabil, dengan demikian performanya pun tetap bagus dan tenaga tetap tahan lama yang tentu saja membuat para penggunanya lebih dimanjakan.

Dan kelebihan yang terakhir pada Blue Core adalah bobot mesin yang cukup ringan namun tetap kuat karena terbuat dari bahan aluminium dan silikon. Tidak mengherankan kalau motor matik Yamaha Mio 125 terbaru hanya mempunyai bobot sekitar 92 kg saja sehingga lebih mempermudah saat handling.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here