Home Mobil Tips Merawat Head Unit Mobil Supaya Tidak Cepat Rusak

Tips Merawat Head Unit Mobil Supaya Tidak Cepat Rusak

1571
0

OTONITY.com – Cara Membersihkan Head Unit Mobil Yang Benar. Di jaman yang modern ini perlengkapan elektronik di dalam mobil terus mengalami pembaruan dan semakin canggih. Tentu saja apabila mengalami kerusakan biaya untuk memperbaikinya pun juga semakin mahal sehingga menambah beban perawatan. Salah satu bagian yang sering mengalami masalah adalah head unit dan untuk itu perlu perlu mendapatkan perawatan khusus agar tidak cepat rusak serta lebih tahan lama.

Seperti yang kita ketahui bahwa head unit mobil berfungsi sebagai fitur hiburan misalnya saja sebagai pemutar musik baik melalui usb port maupun CD. Namun ternyata ada tips paling mudah supaya komponen ini tidak cepat rusak dan salah satunya adalah mengurangi atau meminimalisir untuk menyentuh head unit meskipun sudah dilengkapi dengan layar sentuh dan usahakan selalu memakai remote control.

Tips berikutnya yaitu apabila terdapat kotoran bersihkan menggunakan kain bersih yang lembut atau bisa juga menggunakan tissue basah. Namun alangkah baiknya anda membersihkan menggunakan pembersih khusus seperti head cleaner yang banyak dijual di perlengkapan aksesoris otomotif.

Dan tips merawat yang terakhir supaya tidak cepat rusak adalah selalu pakai kepingan CD asli, sedikit info bahwa CD bajakan mempunyai beban yang lebih berat sehingga menambah beban bagi optik pemutar, selain itu dengan memakai CD asli maka kualitas suara maupun gambar yang dihasilkan juga lebih jernih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here