Home Mobil Tips Transaksi Online Jual Beli Mobil Yang Benar Agar Tidak Tertipu

Tips Transaksi Online Jual Beli Mobil Yang Benar Agar Tidak Tertipu

1420
0

OTONITY.com – Cara Aman Jual Beli Mobil Secara Online. Di jaman yang serba modern seperti saat ini sepertinya aktivitas jual beli menjadi lebih mudah dan tidak perlu memakan waktu yang lama. Dengan semakin berkembangnya kecanggihan teknologi serta jaringan internet mulai dikenal oleh banyak masyarakat tentu menjadi hal positif bagi para pelaku usaha maupun bagi anda yang ingin menjual atau membeli sebuah kendaraan secara online.

Anda tinggal menuju ke sebuah situs jual beli maka tinggal melihat foto dan tempat maupun harga yang sesuai dengan keinginan transaksi pun bisa semakin mudah, hanya saja tidak semua pelaku usaha di dunia maya mengerti tata cara bertransaksi melalui media yang benar. Bahkan tidak sedikit pula yang tertipu karena salah perhitungan atau terburu-buru dalam menentukan.

Berikut ada beberapa tips aman supaya saat anda tidak tertipu saat transaksi jual beli mobil secara onlineĀ :

  • Kunjungi situs jual beli yang memang sudah terkenal kualitasnya seperti berniaga.com, OLX.co.id dan masih banyak lagi yang telah mempunyai reputasi baik.
  • Jika sudah masuk situs tersebut dan anda telah menemukan mobil yang sesuai selera, langkah selanjutnya adalah lihat profil pemilik seperti alamat, nomor hp yang bisa dihubungi dan kalau perlu jika pemasang memiliki akun sosial media bisa anda lihat profilnya terlebih dulu.
  • Biasanya mobil yang terdapat di jual beli tersebut sudah mencantumkan spesifikasi kendaraan termasuk angka kilometer, apabila benar-benar minat anda bisa menghubungi pemilik dan jangan ragu tanyakan pula beberapa hal seperti apakah mempunyai kekurangan.
  • Jika sudah bertemu dengan penjual mobil tersebut silahkan anda tes terlebih dulu dan pastikan dalam kondisi bagus baik dari segi ekterior, interior maupun mesinnya.
  • Lakukan negosiasi harga saat bertemu agar lebih nyaman dan santai. Jika merasa kurang pas serta tidak sesuai anda bisa menolaknya dengan kata-kata yang sopan supaya si penjual tidak tersinggung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here