Home Modifikasi Modifikasi Yamaha Byson Standar Jadi Lebih Tangguh Untuk Touring

Modifikasi Yamaha Byson Standar Jadi Lebih Tangguh Untuk Touring

4437
0

OTONITY.com – Modif Motor Yamaha Byson. Andre Endratno sepertinya belum puas dengan tampilan motor sport Yamaha Byson miliknya dan ingin melakukan berbagai modifikasi untuk mengubah tampilannya dengan konsep street fighter, tentu tujuan utamanya adalah supaya terlihat lebih elegan dan nyaman digunakan ketikan diajak touring maupun kegiatan sehari-hari.

Menurut Andre konsep awalnya adalah agar terlihat berbeda dengan motor sport lain dan supaya semakin mantap saat menempuh perjalanan jauh karena dirinya sering touring dari Surabaya ke bali. Untuk mewujudkan keinginannya tersebut Andre menyerahkan motor kesayangnnya ini ke dua bengkel sekaligus yaitu Triple N untuk modifikasi mesin dan bengkel Legowork Setiawan untuk pengerjaan desain.

Yamaha Byson Modifikasi Terbaru

Sebagai permulaan bagian headlamp diganti dengan milik KTM Duke 200 karena mempunyai desain yang lebih keren, selain itu supaya nyaman saat ditunggangi stang bawaan diganti dengan milik Kawasaki KLX 150. Tidak cukup disitu saja terdapat beberapa tambahan seperti shroud tangki dari Yamaha V-Ixion, leher tangki, lampu belakang dan tubular memakai custom.

Sedangkan dibagian kaki-kaki juga tidak luput dari perubahan seperti memakai ban merek Bridgestone 92 berukuran 120/70 – 17 untuk depan dan 160/60 – 17 dibagian belakang. Kedua ban tersebut didukung dengan sistem pengereman modern seperti master rem merek Nissin dan kaliper rem cakram dari Apprillia berukuran 14 inci. Supaya lebih tangguh dalam kegiatan touring bagian mesin pun juga mendapatkan peningkatan yang sebelumnya 153 cc menjadi 280 cc

Untuk mengubah semua tampilannya ini Andre telah menghabiskan biaya sekitar Rp 25 juta dan untuk pengerjaannya sendiri memakan waktu hingga lima bulan. Andre menjelaskan kalau biaya yang cukup besar tersebut diakibatkan karena hampir seluruh bodi mendapatkan ubahan baru hanya bagian velg dan juga beberapa part ringan saja yang tetap dipertahankan.

Source IMG: http://www.otosia.com/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here