Home Motor Harga Motor Motor Yamaha YZF-R1 Siap Dipasarkan Di Indonesia

Motor Yamaha YZF-R1 Siap Dipasarkan Di Indonesia

1929
0

OTONITY.com Motor Yamaha YZF-R1 Indonesia. Diperoleh dari data yang ada di TPT Kemenperin Indonesia dikabarkan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atau disingkat YIMM mulai siap memasarkan motor sportnya yakni YZF R1 namun pada tahap awal ini pihak Yamaha tidak melakukan pasokan terlalu banyak, cuman berkisar 20 unit saja.

Motor Sport ini yang memiliki kode yamaha RN22 tersebut sudah masuk dalam daftar impor Kemenperin yang berjumlah sebanyak 20 unit pada tahap awal ini. Unit yang sedikit ini merupakan salah satu manajemen pemasaran pihak Yamaha tanah air dikarenankan harga motor sport ini terbilang cukup fantastis dan merogoh kocek yang cukup dalam bagi kondisi perokonomian masyarakat Tanah Air.

Untuk perbandingan saja, motor Yamaha YZF R1 2014 yang sudah dipasarkan bulan september lalu di pasar luar negeri yang dipatok dengan harga dan dengan rentang sebesar US$ 14,290 – US$ 14,490. Untuk varian paling murah dari motor ini yang memiliki warna abu-abu dan dipasarkan dengan harga sebesar US$ 14,290 yang setara dengan 159,5 juta rupiah. Sedangkan untuk produk termahalnya yang lebih mahal sebesar US$ 200 berarti yang mempunyai harga sebesar US$ 14,490 atau berkisar sebesar 161,5 juta rupiah adalah warna biru dan merah. Itu harga normal produk yang dipatok sebelum masuk Indonesia, namun apabila varian tersebut masuk Indonesia diperkirakan harga akan cukup terbilang sangat mahal karena dikenakan pajak PPnBM yakni pajak yang diperuntukan untuk barang mewah, maka harga bisa melambung sekitar 125 sampai 150 persen untuk setiap variannya di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here