Home Mitsubishi Mobil Kerjasama Renault-Nissan dan Mitsubsihi Terbaru 2014

Mobil Kerjasama Renault-Nissan dan Mitsubsihi Terbaru 2014

2864
0

OTONITY.com – Mobil Kolaborasi Renault-Nissan dan Mitsubishi. Mulai tanggal 5 November 2013 hari selasa kemarin, Renault-Nissan dan Mitsubishi Motor Corporation (MMC) telah mengumumkan jalinan kerjasama yang bertujuan memproduksi mobil baru dengan teknologi yang segar serta meningkatkan kapasitas produksi pabrik baru dengan merk tersebut.

Hasil yang diperoleh dari diskusi kedua belah pihak, direncanakan akan membuat sedan baru dengan merek Mitsubishi namun dibuat berdasarkan portofolio merek Renault. Segmen D yakni sedan pertama yang di lepas di Amerika Serikat dan Kanada yang akan bersaing dengan Industri Jepang yakni Toyota Camry dan Honda Accord adalah Renault-Samsung SM7 merupakan varian andalan dengan model paling laris dan dikabarkan mobil ini juga dikenal dengan Renault Talisman pada pangsa pasar yang lain. Produk lain yang diunggulkan salah satunya adalah SM5 sebagai Renault Latitude dan sedan kecil SM3 serta Crossover QM5 yang di rakit di Busan Korea Selatan. Dan untuk model kedua yakni segmen C masih dalam tahap pembicaraan atau diskusi antara kedua belah pihak karena baik pihak Mitsubishi dan Renault belum punya sedan menengah yang ada di Amerika Serikat.

Mobil Kerjasama Renault-Nissan dan Mitsubsihi Terbaru 2014

Carlos Ghosn Selaku Presiden dan CEO Aliansi Renault-Nissan menuturkan “Nissan dan Mitsubishi telah melakukan kerjasama yang cukup sukses memproduksi mobil kecik di Jepang. Saya senang mengarahkan langkah kerjasama yang lebih berkembang, menciptakan kesempatan baru bagi Renault untuk meningkatkan hubungan produksi antara Nissan dan Mitsubishi”.

Osamu Masuko selaku Presiden MMC juga menuturkan “karena proyek kolaborasi dengan Nissan terus berlangsung sampai sekarang, kini berkembang Renault. Kesempatan baru ini akan membawa hasil yang positif”.

Informasi yang beredar Renault Samsung memiliki satu pabrik yang terletak di tenggara kota pelabuhan Busan dengan jumlah kapasitas produksi sebesar 300.00 unit tiap tahun. Namun produk yang mampu diproduksi sebesar 130.000 unit dengan tingkat penjualan di Korea tercatat tahun lalu sebeasr 60.000 unit. Guna meningkatkan kemampuan produksi pabrik ini, Ghosn dikabarkan akan membuat Crossover Nissan Rogue dengan tingkat produksi 80.000 unit pada akhir tahun depan yang akan dipasarkan ke Amerika Serikat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here