Home Honda Modifikasi Honda CB150 Streetfire Jadi Ala Militer

Modifikasi Honda CB150 Streetfire Jadi Ala Militer

2042
0

OTONITY.com – Modifikasi Motor Honda CB150 Streetfire. Di beberapa negara kendaraan bermotor sudah dijadikan sebagai tunggangan para pasukan militer dalam menjalankan misi di sebuah wilayah terpencil maupun hutan. Hal itulah yang membuat Senaponda untuk mengubah motor kesayangannya yaitu Honda CB150 Streetfire supaya tampil lebih beringas dan gagah. Dengan terinspirasi motor KTM LC400 versi militer milik pasukan infantry Swedia sang owner pun langsung melakukan berbagai perubahan.

Agar lebih mirip Senaponda pun menggunakan part dari limbah kendaraan lain, seperti boks bekas peluru pindad. Selain itu ada juga part tambahan hand gruad, braket box, engine crase cage dan side box pindad. Supaya bertambah lincah dalam menerobos medan yang sulit bagian mesin pun juga mengalami perombakan yaitu dilakukan bore up menjadi 161 cc yang dari bawaan pabrik standar sebelumnya hanya 150 cc.

Modifikasi Honda CB150 StreetFire

dapur pacu tersebut didukung oleh piston forged berukuran 66 mm, kampas kopling kevlar, per klep, per kopling CLD dan klep titanum. Dan supaya bertambah tangguh bagian kaki-kakinya pun juga diganti menggunakan ban merek FDR berukuran 250 R 17 untuk depan dan 275 11 R17 dibagian belakang. Agar menghasilkan suara yang garang knalpot bawaan dilepas dan diganti memakai merek X-Doctor.

Untuk mewujudkan semua keinginannya tersebut Senaponda telah menghabiskan biaya mencapai Rp 6,5 juta dengan perincian Rp 3,5 juta untuk modifikasi desain dan Rp 3 juta untuk upgred mesin. Kini dengan tampilan barunya tersebut membuat motor sport Honda CB150 Streetfire lansiran tahun 2013 tidak hanya elegan di jalan aspal saja namun juga tangguh untuk melibas medan yang terpencil sekalipun.

Source IMG http://www.otomotifnet.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here