Home Honda Modifikasi Honda GL Pro Jadi Tangguh Untuk Berpetualang

Modifikasi Honda GL Pro Jadi Tangguh Untuk Berpetualang

4863
0

OTONITY.com – Honda GL Pro Versi Modifikasi Motor Trail. Siapa sangka kalau motor sport trail keren tersebut aslinya adalah Honda GL Pro. Motor milik Pipit Pitriadi lansiran tahun 1995 ini tentu sangat menarik perhatian bagi siapapun yang melihatnya karena hampir seluruh bodinya berubah total. Karena hobinya suka berpetualang dan menjelajah hutan maka motor sport lawas dari Honda tersebut menjadi korbannya.

Dengan dibantu Tito selaku modifikator dari Harmonis Motor asal Ciamis, Jawa Barat modifikasinya pun mulai digarap. Dimulai dari bodi yang dilepas semua dan hanya menyisakan rangka lalu disesuaikan seperti pada bagian tangki, kaki-kaki serta buritan. Untuk desainnya sendiri pipit sengaja mencontoh Kawasaki KLX 150 sehingga tidak mengherankan jika sekilas anda lihat ada beberapa bagian yang nampak sama seperti shock depan serta bagian setang.

Bagian yang paling banyak mendapatkan perhatian dari si modifikator adalah rangka tengahnya karena motor ini bakal digunakan di medan aspal maka rangka pun diperkuat dan mendapatkan beberapa tambahan, meskipun mempunyai konsep sama dengan Kawasaki KLX 150 namun yang menjadi perbedaan adalah pipanya yang memakai model kotak.

Sementara itu supaya mudah saat turun mesin Tito memberikan tambahan engine guard dengan sistem knock down. Bagian kak-kaki memakai velg jari-jari serta dipadukan ban jenis off-road supaya semakin tangguh saat beraksi, untuk sistem pengeremannya sendiri memakai rem cakram baik bagian depan maupun belakang.

Source IMG http://motorplus-online.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here