Home Aksesoris Tips Memilih Lampu LED Motor Yang Berkualitas

Tips Memilih Lampu LED Motor Yang Berkualitas

2696
0

OTONITY.com – Cara Pilih LED Motor. Beberapa tahun belakangan ini peminat lampu LED untuk sepeda motor terus mengalami peningkatan, tidak hanya lampu LED untuk depan saja namun juga dibeberapa bagian seperti stoplamp, indikator speedometer, lampu senja dan lampu sein. Sayangnya masih banyak pula masyarakat yang asal membeli dan tidak memperhitungkan tipe apakah sesuai dengan motor tersebut.

Menurut Wira Santosa dari gerai Asia Jaya Motor yang terdapat di daerah Jalan Raya Pondok Gede, Jakarta Timur menjelaskan bahwa sebenarnya memakai lampu LED mempunyai banyak sekali keuntungannya karena daya yang dimiliki lebih rendah dibandingkan dengan bohlamp biasa sehingga aki pun menjadi awet.

Tips Memilih Lampu LED Motor

Wira memberikan beberapa tips sederhana bagaimana cara memilih jenis LED yang benar, seperti LED tipe T5 yang mempunyai soket model tancap umumnya digunakan untuk memberikan penerangan pada panel indikator, tipe ini mempunyai daya yang relatif kecil yaitu kurang dari 1 watt sehingga aki lebih panjang umur serta membuat tampilannya bertambah jelas.

Selain itu ada juga LED tipe T10 yang juga model tancap dan mempunyai daya cukup besar yakni mencapai sekitar 1 sampai 5 watt, menurut Wira tipe ini biasanya cocok jika dipakai untuk lampu senja atau bisa juga diletakkan pada sein. Dengan semakin berkembangnya waktu kini LED untuk sepeda motor maupun mobil tidak hanya tersedia warna putih saja namun ada juga berbagai warna lain seperti merah,biru, hijau dan masih banyak lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here