Home Jenis Mobil Hatchback New Toyota Agya Indonesia Naik Harga Lagi Dalam Waktu Dekat!

New Toyota Agya Indonesia Naik Harga Lagi Dalam Waktu Dekat!

1467
0

OTONITY.com – Harga Toyota Agya 2014 Terbaru. Di tahun 2014 ini Toyota Agya termasuk mobil hatchback yang paling diminati oleh masyarakat tanah air, terbukti selama bulan Januari hingga September yang lalu salah satu mobil LCGC ini sukses mencatatkan penjualan hingga 50.945 unit. Sayangnya ada sebuah kabar yang menyebutkan bahwa mobil asal Jepang ini siap naik harga dalam waktu dekat ini meskipun belum jelas berapa besaran kenaikan tersebut.

Seperti yang dijelaskan oleh Rahmat Samulo selaku Marketing Director Toyota bahwa masalah kenaikan harga itu sudah pasti dan saat ini pihaknya masih menunggu waktu yang tepat. Sementara itu sesuai dengan peraturan pemerintah bahwa mobil LCGC yang berusia 1 tahun setelah diluncurkan sudah bisa menaikkan harga maksimal 6,5 persen dari banderol sebelumnya.

Sedangkan di tahun 2014 ini pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) baru menaikkan harga Toyota Agya sebanyak 3 persen pada bulan Oktober yang lalu. Dengan demikian kemungkinan besar kenaikan harga tersebut bakal segera dilkaukan. Hanya saja Menurut Samulo perubahan harga tersebut bukanlah sebuah kenaikan harga melainkan hanya menyesuaikan dengan inflasi yang sedang terjadi.

Samulo menambahkan nilai tukar rupiah terhadap dolar dan pada beberapa negara lain yang terus terpuruk membuat harga barang juga ikut melambung sehingga secara otomatis banderol baru itu pun mengikuti angka inflasi. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dan mudah-mudahan harga baru nanti masih tetap kompetitif dengan mobil hatchback dari para pesaingnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here