Home Ducati Modifikasi Ducati Monster Jadi Retro Klasik Yang Gagah

Modifikasi Ducati Monster Jadi Retro Klasik Yang Gagah

1698
0

OTONITY.com – Modifikasi Motor Ducati Monster. Bagi pecinta motor bergaya klasik tentu mempunyai kendaraan seperti Ducati Scrambler adalah sebuah kebanggaan, namun bagi yang mempunyai dana terbatas melakukan modifikasi adalah satu-satunya cara supaya dapat mewujudkan impiannya tersebut. Seperti yang dilakukan oleh Bimo Bogil selaku pemilik  Ducati Monster rela mengubah motor sport berkapasitas 400 cc kesayangannya tersebut dirubah total sehingga terlihat lebih ramping dan klasik.

Dengan dibantu modifikator handal bernama Ari Supriyanto dari bengkel Proetehnics pengerjaan pun dimulai dari melepas seluruh bodi bawaan dan diganti dengan bahan carbon yang lebih dinamis. Uniknya seluruh rangkaian mulai dari tangki, sampai bodi belakang dibuat menyatu sehingga terlihat lebih panjang.

Sebagai permulaan bodi disesuaikan dengan konsepnya seperti bagian tangki depan dibuat lebih tipis serta mengganti bagian frame, lalu bodi belakang dibuat membulat supaya terlihat menyatu dengan bodi samping serta disematkan pula cover bodi dibagian kanan dan kiri yang juga berfungsi sebagai pelindung knalpot.

Urusan bodi sudah selesai kini berpindah kebagian kaki-kaki namun ada bebeapa part bawaan yang tetap dipertahankan seperti sok depan dan belakang tetapi hanya diberikan tambahan aplikasi seprti model upside down di depan serta monoshock untuk belakang. Sementara itu supaya terlihat lebih gagah dibagian ban memakai model dual puspose yang berukuran besar sedangkan untuk velg masih mempertahankan bawaannya yaitu berpalang tiga.

Uniknya dibagian knalpot motor gede bergaya klasik ini mempunyai dua buah saluran pembuangan yang terletak tepat di bawah jok dan di atas ban, menurut Ari knalpot tersebut terbuat dari bahan stainless steel sehingga lebih awet dan tidak cepat berkarat.

Source IMG http://motorplus-online.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here