Home Motor Motor Sport Cara Mudah Setting Shock Breaker Belakang Pada Motor Sport

Cara Mudah Setting Shock Breaker Belakang Pada Motor Sport

2239
0

OTONITY.com – Tips Atur Shock Belakang Motor Sport Yang Pas. Bagi pemilik motor sport dan sudah lama kenal seluk beluk mengenai komponen didalamnya tentu tidak menemui kendala jika ingin mengatur atau setting shock breaker belakang yang pas. Selain itu pasti anda anda pun juga bisa mengatur sesuai selera apakah ingin lebih empuk atau sedikit keras.

Menurut Supri Hantono selaku Kepala Mekanik Kawasaki Sentra Depok Jawa Barat bahwa pada umumnya shock standar pada sepeda motor mempunyai enam tingkat penyetelan yang dimulai dari paling empuk dibagian bawah. Namun apabila anda ingin mengubahnya sendiri sebenarnya sangatlah mudah dan anda hanya perlu mempersiapkan peralatan seperti kunci setelan.

Cukup putar kunci ke kiri maka shock pun akan sedikit keras dan sebaliknya dengan memutar ke kanan maka bakal lebih empuk, Supri menambahkan memang tidak ada ketentuan dari pihak pabrikan motor mengenai batas standar setting shock belakang pada motor sport namun hal tersebut sebenarnya harus sesuai dengan selera pemilik dan juga kondisi medan jalan yang dilalui pengendara itu sendiri.

Supri pun memberikan tips bagaimana cara yang benar saat setting shock breaker belakang motor sport yaitu setel sesuai selera dan kemudian coba untuk berboncengan serta melalui medan yang terjal, jika masih terasa keras maka setting kembali sampai benar-benar terasa nyaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here