Home Motor Tips Hilangkan Karatan Pada Motor Menggunakan Asam Klorida

Tips Hilangkan Karatan Pada Motor Menggunakan Asam Klorida

1166
0

OTONITY.com – Cara Menghilangkan Karatan Yang mudah. Salah satu pengaruh negatif di saat musim hujan seperti ini adalah beberapa bagian motor banyak mengalami karatan, banyak sekali cara mudah untuk membersihkannya seperti dengan menggunakan amplas lalu atau memberikan cat ulang. Namun sebenarnya ada cara lain yang sangat mudah sekali dilakukan yaitu memakai cairan asam klorida.

Bahan-bahan yang perlu anda persiapkan pun juga mudah didapat seperti sikat gigi bekas, wadah gelas dan tentu saja asam klorida yang bisa anda beli di toko kimia. Biasanya harganya hanya Rp 40 ribu per liter. Namun lebih baik beli saja dengan jumlah yang sesuai kebutuhan sehingga lebih hemat pengeluaran.

Langkah pertama tuangkan cairan asam klorida ke dalam wadah gelas lalu celupkan sikat gigi bekas dengan sedikit di aduk, setelah itu bersihkan terlebih dulu bagian yang berkarat dan mulai gosok hingga karatan benar-benar hilang. Supaya hasil yang diperoleh bisa lebih maksimal anda juga bisa menyelupkan secara langsung ke dalam bagian untuk beberapa benda berukuran kecil.

Setelah anda diamkan sekitar 10 menit baru gosok memakai sikat bekas dan dan ulangi beberapa kali, jika warna air berubah menjadi kecoklatan maka karatan yang terdapat dibagian tersebut benar-benar berhasil. Namun alangkah baiknya anda selalu merawat motor dengan benar setiap terkena air hujan yang bertujuan untuk mencegah terjadinya karatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here