Perbandingan Yamaha Mio M3 Blue Core Dengan Honda BeAt eSP

0

OTONITY.com – Komparasi Honda BeAT eSP dan Yamaha Mio M3 Terbaru. Di penghujung tahun 2016 ini persaingan motor matik dari dua pabrikan ternama semakin ketat, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terlebih dulu meluncurkan Yamaha Mio M3 dengan teknologi Blue Core sedangkan PT Astra Honda Motor (AHM) menyusul kemudian dengan andalan barunya yaitu Honda BeAT eSP.

Yang unik adalah kedua varian ini menyematkan teknologi baru dan kedua pabrikan pun sama-sama mengklaim kalau fitur anyar tersebut membuat motornya menjadi sangat hemat bahan bakar dibandingkan lainnya. Meskipun demikian secara tenaga Yamaha Mio M3 Blue Core lebih diunggulkan karena telah disematkan mesin berkapasitas 125 cc yang dapat menghasilkan tenaga mencapai 9,52 hp pada putaran 8.000 rpm dan torsi puncak hingga 9,6 Nm pada 5.500 rpm. Sementara itu Honda BeAT eSP hanya mengandalkan dapur pacu berkapasitas 110 cc.

Konsumsi BBM

Sedangkan untuk masalah keiritan bahan bakar pihak YIMM mengklaim motor matik terbarunya ini lebih efisien dan hemat 50 persen dibandingkan teknologi karburator, saat dilakukan pengujian New Yamaha Mio M3 Blue Core ini mampu mengkonsumsi BBM mencapai 70 km/liter.

New Honda BeAT eSP pun juga tidak kalah hemat dan bahkan lebih irit bahan bakar mencapai 9 persen dibandingkan generasi sebelumnya, pihak PT AHM mengklaim kalau motor matik baru tersebut mampu mengkonsumsi BBM hingga 63 km/liter.

Fitur Unggulan Yamaha Mio M3

  1. Eco Indicator
  2. Smart Lock System
  3. Side Stand Switch
  4. Tangki BBM 4,2 L
  5. Multifuntion Key
  6. Teknologi Blue Core
  7. Diasil cilinder dan forged piston

Fitur Unggulan Honda BeAT eSP

  1. Tuas pengunci rem
  2. Bagasi luas 11 liter
  3. Panel spedometer desain baru
  4. Pengaman kunci kontak
  5. Standar samping otomatis
  6. Combi brake sistem untuk tipe tertinggi
  7. ISS untuk tipe tertinggi
  8. ACG starter
  9. Mesin berteknologi eSP terbaru

Perbandingan Harga

Untuk masalah harga bisa dikatakan kedua model ini tidak jauh berbeda yaitu Honda Mio M3 Blue Core dibanderol Rp 13,98 juta sedangkan untuk Honda BeAT eSP yang mempunyai lebih banyak pilihan dijual dengan harga mulai Rp 13,85 juta hingga paling mahal Rp 14,95 juta.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY