Home Mobil Tips Mudah Merawat Pedal Gas Pada Mobil

Tips Mudah Merawat Pedal Gas Pada Mobil

1172
0

OTONITY.com – Cara Membersihkan Dan Merawat Pedal Set Mobil. Pedal gas atau biasa dikenal dengan injakan gas pada kendaraan mobil merupakan komponen yang tidak kalah pentingnya dengan bagian lain, jika tidak mendapatkan perawatan yang rutin bisa mengakibatkan kecelakaan fatal yang tidak hanya membahayakan diri sendiri namun juga orang lain.

Merawat injakan pengemudi tidak harus dibawa ke bengkel karena sebenarnya bisa dilakukan sendiri di rumah dengan peralatan yang mudah disediakan serta memakan waktu tidak lebih dari 1 jam. Tips pertama dalam merawat komponen ini adalah bersihkan permukaan pedal dari kotoran maupun tanah yang menempel karena sepatu anda dengan cara berikan sedikit air pada kain katun lalu lap hingga kotoran hilang.

Sementara itu untuk membersihkan alas karet anda bisa menggunakan sikat gigi bekas. Bagian karet pada pedal tersebut bisa terkelupas atau menipis dengan cepat karena pergesekan dengan kaki pengemudi. Apalagi jika memakai sepatu yang memakai sol karet. Namun jika kondisinya sudah menipis alangkah baiknya diganti dengan yang baru supaya tetap melekat pada sepatu.

Dan untuk tips yang terakhir adalah berikan pelumas khusus pada engsel pedal gas, terkadang karena sering digunakan dan terkena kotoran maka engsel tersebut menjadi seret dan sulit untuk di injak. Untuk pelumas yang digunakan jangan memakai oli bekas karena justru akan memperparah keadaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here