Home Aksesoris Tips Merawat Jok Kulit Mobil Yang Benar

Tips Merawat Jok Kulit Mobil Yang Benar

1309
0

OTONITY.com – Cara Membersihkan Jok Kulit Mobil Supaya Awet. Pelapis jok dengan menggunakan bahan kulit kini sudah menjadi tren baru di kalangan pecinta otomotif tanah air khususnya pemilik mobil, selain mempunyai kualitas bagus dan stylish memakai kulit jok juga terlihat bertambah elegan serta mempunyai ketahanan umur yang cukup bagus dibandingkan dengan jok memakai pelapis kain, sintetis maupun dari karet.

Hanya saja masih banyak pemilik yang salah dalam melakukan perawatan sehingga terkadang membuat tampilannya menjadi jelek dan bahkan warnanya pun semakin pudar, pemilik mobil biasanya membersihkan jok kulit asli dengan cara sama dengan jok biasa seperti memakai air biasa lalu di lap dengan kain chamois, padahal cara tersebut tidak salah karena jok kulit asli harus dibersihkan memakai cairan khusus.

Jok Kulit Mobil

Jika tidak memakai cairan khusus maka jok pun menjadi kering dan menjadi retak sehingga membuat tampilannya jelek serta tidak nyaman digunakan, tetapi ternyata jok kulit yang retak tersebut masih bisa diperbaiki tanpa harus mengganti baru yaitu dengan cara menyemprotkan cat khusus yang bisa dibeli di tempat perawatan jok tetapi membuat tingkat kenyamanannya berkurang.

Namun jika garansi jok kulit mobil anda masih berlaku sebaiknya bawa ke tempat dimana anda beli karena disana jok akan diganti dengan yang baru, meskipun demikian tetap harus diingat bahwa garansi tersebut tidak berlaku jika kerusakan disebabkan oleh cara perawatan yang salah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here