Home Motor Cara Memilih Shock Breaker Motor Yang Asli

Cara Memilih Shock Breaker Motor Yang Asli

2534
0

OTONITY.com – Tips Membeli Shock Breaker Motor Berkualitas. Populasi sepeda motor yang terus meningkat tentu kebutuhan beberapa komponen penunjang termasuk shok breaker juga turut di cari oleh para pemilik kendaraan. Di Indonesia sendiri sudah banyak pabrikan resmi yang meluncurkan shock baik untuk depan maupun belakang dengan kualitas bagus namun dengan berharga relatif lebih mahal.

Hal inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh para pelaku usaha lokal untuk menjual shock breaker after market yang tentu saja mempunyai harga lebih miring tetapi dengan kualitas tidak sebagus aslinya. Padahal fungsi komponen satu ini sangatlah vital bagi kenyamanan dan keselamatan pengendara.

Baca juga: Perbandingan Shock Upside Down Dan Teleskopik

Shock breaker berfungsi sebagai peredam kejut ketika melintasi jalan yang tidak rata, benturan-benturan terhadap jalan berlubang membuat usia dari shok ini menjadi semakin pendek sehingga harus diganti dengan baru. Untuk yang ingin membeli shock baru berikut tips cara membedakan antara shock breaker motor yang baru dengan aftermarket:

  • Tips pertama perhatikan pada bagian batang besi shock bagian tengah jika terdapat goresan bekas pernah digunakan maka sudah pasti shock tersebut after market
  • Tips kedua bisa anda kenali dengan bau cat pada shock breaker tersebut, jika tercium bau cat yang masih baru itu berarti komponen tersebut pernah dilakukan pengecetan ulang supaya tampak seperti baru kembali.
  • Tips ketiga periksa bagian baut apabila terdapat lecet maka dapat dipastikan shock tersebut sudah pernah digunakan
  • Tips berikutnya anda bisa lakukan tes dengan cara menarik dan menekan shock tersebut, apabila terasa berat atau tersendat maka alangkah baiknya jangan di beli.
  • Dan tips yang terakhir dan paling aman adalah silahkan beli shock breaker di tempat resmi yang ada di daerah anda, sebab dealer tersebut sudah terjamin keasliannya dan bahkan tidak hanya menyediakan shock breaker saja namun juga ada berbagai suku cadang yang anda butuhkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here