Home Motor Cara Mudah hilangkan Karat Pada Knalpot Motor Menggunakan Oli Bekas

Cara Mudah hilangkan Karat Pada Knalpot Motor Menggunakan Oli Bekas

1336
0

OTONITY.com – Tips Merawat Knalpot Motor Supaya Tidak Berkarat. Karatan memang menjadi musuh utama bagi pemilik motor apalagi di musim penghujan seperti ini, salah satu bagian yang sering sekali mengalami karatan adalah knalpot karena komponen tersebut terbuat dari bahan besi. Jika karatan ini tidak segera dihilangkan maka bakal menjadi keropos dan tentu saja membuat usia knalpot tersebut menjadi lebih pendek serta suaranya tidak nyaring seperti sebelumnya.

Cara paling ampuh supaya tidak terjadi karatan pada knalpot adalah selalu membersihkan secara rutin dan jika terkena air hujan sebaiknya langsung dibersihkan menggunakan air bersih yang mengalir. Namun jika sudah terlanjur karatan ada tips sederhana supaya hilang dan kembali mengkilap yaitu menggunakan oli bekas.

Caranya sangat mudah sekali yaitu yang pertama panaskan terlebih dulu sepeda motor anda beberapa menit supaya suhu mesin menjadi sedikit panas, namun perlu diingat jangan sampai terlalu panas berlebihan karena bisa membuat anda menjadi kesulitan saat membersihkannya.

Setelah suhu sedikit panas langkah berikutnya adalah silahkan oles bagian yang berkarat menggunakan oli bekas secukupnya, biarkan beberapa saat karena panas yang terdapat di knalpot akan membuat oli bereaksi dan merontokkan karat tersebut. Dengan demikian knalpot pun menjadi bersih kembali. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal tunggu hingga mesin kembali dingin dan cuci knalpot memakai shampo dan lihat hasil akhirnya pasti kembali mengkilap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here