Home Mobil Tips Mudah Menghilangkan Noda Jamur Di Kaca Mobil

Tips Mudah Menghilangkan Noda Jamur Di Kaca Mobil

1446
0

OTONITY.com – Cara Membersihkan Kaca Mobil Dari Noda Jamur. Bagi anda pemilik mobil sebaiknya harus semakin meningkatkan pemeriksaan ketika musim hujan seperti ini, pasalnya jika hanya dibiarkan saja maka berbagai komponen pun bakal mengalami kerusakan atau cacat yang sangat sulit dihilangkan. Salah satu bagian rawan masalah tersebut adalah kaca depan karena rentan sekali terkena jamur ketika terkena air hujan.

Jika sampai kaca tersebut terkena jamur maka membuat tampilannya menjadi buram sehingga mengganggu kenyamanan dalam berkendara. Padahal sebenarnya merawat atau menghilangkan jamur di kaca mobil itu sangatlah mudah selain bisa menggunakan cairan khusus buatan pabrik bisa juga dengan peralatan sederhana yang terdapat di rumah anda.

Cara pertama adalah membersihkan kaca mobil dengan air rendaman tembakau, namun perlu diingat bahwa rendaman air tersebut hanya berasal dari tembakau saja dan tidak tercampur dengan bahan lain termasuk sabun. Setelah itu masukkan kain bersih ke dalam air tersebut dan gunakan untuk membersihkan kaca, jika sudah bilas hingga bersih dan pastikan jamur sudah benar-benar hilang.

Cara yang kedua yaitu memakai cairan soda atau cuka dan caranya pun hampir sama dengan cara membersihkan menggunakan air tembakau. Anda cukup memasukkan lap bersih ke dalam cairan tersebut dan lap ke bagian yang terkena jamur, lakukan hingga berulang-ulang kali sampai benar-benar hilang. Namun bedanya jangan langsung disiram dengan air sebab air soda akan terkontaminasi jika terkena air.

Langkah terakhir yaitu selalu menjaga kebersihan kaca mobil anda dan jangan malas untuk melakukan setiap hari karena lebih baik mencegah daripada harus repot atau mengeluarkan biaya ekstra. Langkah paling tepat langsung guyur menggunakan air bersih setelah mobil anda terkena air hujan dan jika pada siang hari hindari terkena sinar matahari langsung sebab debu maupun kotoran bakal menempel ke kaca mobil dengan kuat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here