Home Honda Modifikasi Honda CBR250R Versi Scrambler Yang Klasik Nan Mewah

Modifikasi Honda CBR250R Versi Scrambler Yang Klasik Nan Mewah

2878
0

OTONITY.com – Modifikasi Motor Honda CBR250R. Rakesh Kapoor selaku pemilik Honda CBR250R sepertinya sudah mulai bosan dengan tampilan motor sport jalanan yang identik dengan kecepatan, untuk itulah dirinya mengubah motor kesayangannya tersebut menjadi gagah dengan nuansa klasik supaya bertambah elegan saat jalan-jalan di Jakarta namun tetap nyaman untuk menembus kemacetan ibukota

Pria ramah asal India ini kemudian membawa Honda CBR250R miliknya ke rumah bengkel Studio Motor untuk di dandani sesuai dengan konsep yang ia harapkan yaitu scrambler. Sang modfikator bernama Donny Ariyanto pun sepertinya tidak mengalami kesulitan sama sekali untuk melakukan perubahan ini karena dirinya sudah terbiasa dan bisa dikatakan jago untuk urusan custom modifikasi.

Modifikasi Honda CBR250R Jadi Klasik

Permulaan pengerjaan Donny fokus ke area bodi, sasis dan kaki kaki terlebih dulu, bagian subrame pun dipotong dan diganti dengan pipa seamless supaya lebih pas dengan konsepnya nanti. Pipa yang digunakan Donny berukuran 23 mm dengan tebal sekitar 3,5 mm dan setelah proses sasis selesai dilanjutkan untuk menggarap body.

Dengan berbekal konsep mirip moge Triumph Scrambler Donny memilih bahan galvanis setebal 1,2 mm yang kemudian dibalut warna merah menyala. Setelah itu neralih kebagian kaki-kaki disematkan pula shock breaker milik Kawasaki ZX6 dibagian depan supaya lebih kuat, selain itu dibagian depan terdapat pula velg baru merek TK berukuran 13.00 – 18 yang dipadukan ban Firestone Deluxe Champion 4.00 – 18.

Sementara itu untuk urusan belakang Donny memasangkan shock breaker YSS Z-Series dan velg TK 3.50 Р18 yang dibalut ban merek Firestone Deluxe Champion berukuran 4.50 Р18. Supaya cat tubuhnya bisa bertahan lama dan mengkilap Donny memberikan sentuhan Sikkens yang memang terjamin kualitasnya. Selain itu agar tampilannya bertambah klasik motor sport Honda CBR250R versi scrambler ini disematkan berbagai aksesoris baru seperti headlamp milik Suzuki Thunder 250,, setang fatbar Scarlet dan juga handgrip milik Yamaha Fino.

Source IMG http://dapurpacu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here