Home Mobil Tips Membersihkan Kap Mobil Yang Mudah Dan Benar

Tips Membersihkan Kap Mobil Yang Mudah Dan Benar

1157
0

OTONITY.com – Cara Merawat Kap Mobil Supaya Tetap Bersih. Sebenarnya cara membersihkan kap mobil tidak jauh berbeda dibandingkan dengan bagian bodi lainnya, hanya saja kap mobil merupakan bagian paling depan serta terletak diatas mesin sehingga kotorannya pun paling banyak dibandingkan daerah lain yang tentu saja cara perawatannya harus lebih maksimal supaya kotoran membandel bisa dihilangkan.

Ada beberapa tips mudah dalam merawat kap mobil yaitu yang pertama singkirkan terlebih dulu debu menggunakan kemoceng (sulak) halus lalu siram menggunakan air bersih secara merata, kalau perlu gunakan selang namun dengan tekanan air kecil terlebih dulu supaya partikel debu maupun kotoran lain bisa mengalir turun. Perlu anda ingat jangan pernah mencuci kap mesin ketika mesin baru masih dalam keadaan panas karena bisa merusak cat.

Cara Membersihkan Kap Mobil

Langkah selanjutnya setelah adalah lap kap mesin dengan menggunakan kain chamois secara satu arah supaya lebih maksimal. Agar hasilnya semakin bagus lap kembali kap mobil memakai kain terbuat dari bahan mikrofiber yang berfungsi untuk menghilangkan noda bercak air.

Jika sudah kering berikan pelembab khusus bodi mobil yang bisa anda dapatkan dengan mudah di toko aksesoris otomotif, perlu dicatat jangan memakai yang mengandung bahan silikon karena justru bakal merusak cat. Jika sudah anda berikan secara merata lap kembali menggunakan kain microfiber supaya lebih mengkilap dan noda-noda pun hilang dari permukaan kap mobil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here