Home Motor Motor Sport New Yamaha YZF-R15 Indonesia Versi ABS Juga Bakal Diluncurkan Tahun 2015

New Yamaha YZF-R15 Indonesia Versi ABS Juga Bakal Diluncurkan Tahun 2015

4791
0

OTONITY.com – Motor Sport Yamaha R15 Terbaru Di Indonesia. Kabar bagus kembali datang dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufatcuring (YIMM), setelah beberapa waktu yang lalu memperkenalkan sosok Yamaha R25 versi ABS di pagelaran balap Yamaha Cup Race di sirkuit sentul, kabarnya pada tahun depan pihak YIMM juga sudah siap meluncurkan New Yamaha R15 dengan dilengkapi dengan fitur serupa.

Rem ABS (Antilock Braking System) sendiri merupakan fitur yang sangat vital dan sebenarnya harus ada di setiap kendaraan karena bisa mengurangi resiko kecelakaan sehingga membuat tenang pengendara. Sementara itu menurut Mohammad Masykur selaku Assisten GM Marketing PT YIMM pihaknya memang bakal menerapkan fitur ABS tersebut di kedua motor sport andalannya itu.

Yamaha R15 2015 Merah

Masykur menambahkan jika pada versi sebelumnya sudah menggunakan rem cakram depan dan menggunakan cairan fluida maka pada generasi terbaru nanti bakal dibuatkan ABS untuk model tahun 2015. Sayangnya Masykur belum mau menjelaskan kapan waktu pasti peluncurannya tersebut yang jelas pada tahun 2015 nanti.

Yamaha R15 sendiri saat ini memang masih menggunakan rem cakram fluida dan sudah mulai dipasarkan di Indonesia pada pertengahan tahun 2014 ini, sosoknya yang keren dan sporty serta mempunyai harga relatif terjangkau membuat motor sport ini sangat diminati oleh masyarakat tanah air. Bahkan hanya dalam waktu sekejap sudah mengalahkan Honda CBR150R versi Thailand.

Sementara itu Yamaha R25 yang baru diluncurkan di Indonesia beberapa waktu setelah R15 juga masih menggunakan rem cakram fluida, namun untuk Yamaha R25 versi impor ke Jepang justru telah dilengkapi fitur ABS karena memang masyarakat di negara Matahari terbit tersebut tidak hanya tertarik dengan desain saja namun juga menginginkan fitur yang nyaman dan aman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here