Home Mobil Tips Berkendara Mobil Yang Aman Ketika Jalanan Berkabut

Tips Berkendara Mobil Yang Aman Ketika Jalanan Berkabut

1325
0

OTONITY.com – Cara Menyetir Mobil Saat Cuaca Berkabut. Ketika malam hari di guyur hujan dengan intensitas cukup tinggi maka yang menjadi permasalahan adalah timbul kabut pada pagi hari, tidak hanya terjadi di daerah pegunungan saja namun terkadang juga ada di perkotaan di jam-jam sibuk sehingga bisa mengganggu kenyamanan berkendara dan tentu saja membahayakan pengendara lain.

Khususnya bagi kendaraan mobil kabut memang menjadi permasalahan sendiri meskipun terlihat aman, ada beberapa tips cara berkendara yang benar ketika kabut datang supaya lebih aman dan tidak terjadi kecelakaan. Yang pertama adalah sebaiknya kurangi kecelakaan dan apabila jarak pandang sangat terbatas atau kurang dari 100 meter anda wajib menyalakan lampu utama sebagai penerangan jalan.

Pastikan pula lampu kabut berfungsi dengan baik dan ketika berkendara atur jarak dengan mobil lain, jangan terlalu dekat dengan mobil di depan karena aspal yang terkena embun kabut akan menjadi licin sama seperti saat terkena air hujan.

Tips berikutnya yang tidak kalah penting yaitu jika anda ingin melewati perjalanan jauh seperti di daerah pegunungan pastikan terlebih dulu tangki bahan bakar anda mencukupi untuk melewati daerah tersebut. Dan tips terakhir adalah apabila ingin berhenti di pinggir jalan carilah tempat yang cukup luas untuk parkir karena jika anda parkir di bahu jalan dengan kabut masih tebal bisa mengakibatkan kecelakaan jika pengendara lain dari satu arah tidak memperhatikan mobil anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here