Home Mobil Tips Periksa Mobil Sebelum Digunakan Berlibur

Tips Periksa Mobil Sebelum Digunakan Berlibur

1101
0

OTONITY.com – Cara Cek Komponen Mobil Pribadi Untuk Berlibur. Menjelang akhir tahun 2014 ini sepertinya bulan yang sangat menarik bagi para keluarga di Indonesia karena tidak hanya bertepatan dengan libur natal dan tahun baru saja, namun juga bersamaan dengan libur anak sekolah karena baru saja menempuh ujian semester.

Tentu kesempatan ini bakal dimanfaatkan oleh keluarga untuk berlibur ke suatu daerah yang diinginkan. Hanya saja ada beberapa hal yang harus dilakukan supaya dalam perjalanan tetap nyaman dan menyenangkan. Tips pertama persiapkan fisik yang prima saat berkendara supaya lebih aman saat menempuh perjalanan jauh. Usahakan tidur kurang lebih 7 jam sebelum anda berangkat berlibur.

Tips Periksa Mobil Sebelum Berlibur

Yang berikutnya yaitu jangan membawa barang bawaan terlalu banyak sebab selain mengurangi volume bagasi juga bakal membuat beban mobil menjadi berat sehingga membutuhkan bahan bakar lebih banyak. Sebaiknya bawa peralatan maupun berbagai barang yang penting saja saat berlibur seperti makanan, baju pengganti dan alas atau tikar.

Tips berikutnya adalah pilih alas kaki yang tepat saat mengemudi, tanpa anda sadari ternyata pemilihan alas kaki yang benar juga cukup berpengaruh dalam kenyamanan berkendara. Semakin tipis alas kaki yang anda gunakan maka semakin sensitif pula saat berpijak ke pedal gas dan rem. Namun pilihlah sol sepatu yang terbuat dari karet agar tidak licin supaya anda lebih nyaman.

Tips yang terakhir yaitu sebelum berangkat periksa terlebih dulu tekanan ban mobil anda, tekanan angin yang tepat akan membuat pergesekan antara ban dengan aspal menjadi lebih baik sehingga membuat nyaman berkendara. Jangan lupa juga bawa ban cadangan untuk berjaga-jaga apabila terjadi ban bocor atau berbagai hal yang tidak diinginkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here