Home Mobil Mobil Toyota Vios dan Yaris 1.5L Resmi Diproduksi Di Indonesia

Mobil Toyota Vios dan Yaris 1.5L Resmi Diproduksi Di Indonesia

2186
0

OTONITY.com – Mobil Toyota Vios dan Yaris 1.5L Indonesia.┬áDikabarkan Indonesia menjadi markas produksi untuk varian Vios dan yaris kapasitas 1.5 Liter, melalui PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia atau disingkat TMMIN, perusahaan pusat yakni Toyota Motor Corporation mengumumkannya. Kebijakan tersebut diambil karena bagian dari investasi sebesar 2,1 triliun seperti yang di ungkap Akio Toyoda selaku Presiden Direktur TMC.

Pada varian mobil vios dan Limo rencana mulai diproduksi bulan Desember mendatang, sedangkan untuk varian Yaris kapasitas 1.5 Liter mulai diproduksi maret tahun depan 2014 mendatang. I Made Dana Tangkas selaku Direktur TMMIN di Hotel Gran Melia, Kuningan, Jakarta Selatan menuturkan “Soal Komposisi produksinya masih dihitung, vios dan Yaris akan mendominasi”, I Made Dana Tangkas juga menambahkan “Untuk Ekspor baru mulai tahun depan, pertama fokus domestik dulu”, rabu (06-11-2013). Pemasaran mobil vios untuk pasar lokal dalam negeri akan dilaksanakan bulan depan tahun ini.

Mobil Toyota Vios dan Yaris 1.5L Resmi Diproduksi Di Indonesia

Berdasarkan keputusan ini, maka Indonesia diresmikan sebagai negara produsen Yaris 1.5 Liter. Sebelum Indonesia yang diresmikan menjadi produsen model ini, negara Thailand lah yang menjadi produsen sebelumnya, dikarenakan Thailand mencanangkan program Eco Car yang disusun oleh pemerintah lokal Thailand sendiri yang disambut baik oleh perusahaan pusat Toyota maka Thailand mengumumkan mulai memproduksi Yaris namun dengan kapasitas mesin lebih kecil yakni Toyota Yaris 1.2 Liter.

Untuk waktu dekat ini pabrik pertama TMMIN, karawang I masih memproduksi Kijang Innova dan Mobil tangguh yakni Fortuner yang dikabarkan mampu memproduksi dengan kapasitas 130.000 unit untuk setiap tahunnya dan kebijakan produksinya dibagi 50 persen 50 persen untuk pasar domestik dan ekspor. Sedangkan pabrik kedua yakni Karawang II memilki kemampuan kapasitas produksi sampai 70.000 unit untuk produksi mobil Etios dengan kapasitas 10.430 unit dari awal tahun 2013 sampai september tahun ini. Jadi total kapasitas produksi Toyota Indonesia tahun 2014 akan mencapai angka 250.000 unit untuk setiap tahunnya yang diketahui naik mulai tahun ini hanya 200.000 unit yang berasal dari total kapasitas produksi dari pabrik I dan pabrik II.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here