Home Motor Harga Motor Harga Motor Yamaha Indonesia Dipastikan Naik Tahun 2015

Harga Motor Yamaha Indonesia Dipastikan Naik Tahun 2015

2155
0

OTONITY.com – Motor Yamaha 2015 Di Indonesia Naik Harga. Dapat dipastikan di tahun 2015 mendatang tidak hanya mobil saja yang akan mengalami kenaikan harga namun motor pun juga mengalami hal serupa dan salah satu pabrikan yang telah menyatakan hal tersebut adalah PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Melalui Asissten GM Marketing PT YIMM yaitu Mohammad Masykur bahwa di tahun 2015 mendatang sudah dipastikan motor Yamaha akan mengalami kenaikan harga akibat dampak dari naiknya harga BBM dan juga melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar yang saat ini sudah hampir mencapai Rp 15 ribu per dolar.

Kenaikan tersebut terjadi karena biaya distribusi juga turut naik dan harga beberapa bahan baku yang didatangkan dari luar negeri ikut mengalami kenaikan tergantung nilai tukar rupiah. Namun meskipun demikian Masykur belum tahu berapa persen harga baru yang akan diberikan nanti.

Masykur menambahkan sebenarnya yang mengalami revisi harga tidak hanya dari pabrikan Yamaha saja namun juga semua produsen motor sehingga persaingan di tahun 2015 mendatang tetap sengit termasuk bagi motor matik yang baru saja meramaikan pasar otomotif nasional. Di tahun 2014 ini motor paling murah dari YIMM adalah Yamaha Vega RR dengan harga hanya Rp 12,45 juta sedangkan yang paling mahal yaitu motor sport Yamaha R25 dibanderol sekitar Rp 53 juta dengan status on the road Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here